Sinopsis Film The Perfect Wave


Sebelumnya, saya ingin mengakui bahwa Scott Eastwood adalah aktor yang memiliki bakat turunan dari ayahnya, Clint. Namun bakat tersebut tampaknya disia-siakan dengan mengisi film yang bertema dual ini. Selancar dan agama. Awalnya saya mengira ini adalah film biografi tentang seorang peselancar saja. Tetapi menjelang babak akhir saya sadar ini film bertema agama yang mirip dengan Heaven Is for Real.

Kisah yang ada di film ini memang tampak lebih mengutamakan selancar, meski dasarnya tetap tentang agama. Saya juga kagum ketika Indonesia adalah lokasi syuting yang juga mendapat alur kisah yang lumayan lama. Kembali ke Scott, karakter Ian yang ia perankan begitu tidak cocok dengan karakter Ian McCormack yang asli.

Bahkan karakter Ian usia 13 yang tak lain diperankan oleh anak Ian McCormack, adalah aktor anak paling terburuk sepanjang hidup saya selama menonton film. Jangankan filmnya, karakter Colton di film Heaven Is for Real bahkan lebih baik ketimbang Ian usia 13 ini. 2/10.



Bercerita tentang Ian McCormack (Scoot Eastwood) yang melakukan perjalanan antar benua bersama temannya Greg (Jack Halloran) untuk mencari ombak sempurna mereka sebagai seorang peselancar. Ketika tiba di Bali, Indonesia, Ian bertemu dengan Anabel dan segera saling jatuh cinta.

Suatu ketika, Ian merasa cemburu karena Anabel begitu dekat dengan seorang pria bernama Lachlan (Scott Mortensen) yang pernah ia temui sebelumnya di Australia. Pertengkaran dengan Anabel lalu membuat Ian merasa harus meminta maaf kepadanya. Hal tersebut membawanya ke pulau Mauritius untuk segera menemui Anabel. Tapi di sana, ia tak berhasil menemui wanita yang dicarinya.

Untuk mengisi waktu luang dan sebelum pulang menghadiri pernikahan adiknya, Ian ikut dengan penduduk lokal untuk mencari lobster. Disana ia disengat seekor ubur-ubur beracun dan membuat nyawanya tak tertolong. Namun keajaiban terjadi ketika Ian hidup kembali dimana ia mengalami pengalaman luar biasa ketika mati. Sejak saat itu Ian berhenti berselancar dan lebih memilih menolong sesama dan menyebarkan kesaksiannya kepada banyak orang.


Anabel : "Well, we're obviously not gonna find that perfect wave of yours here."





0 komentar:

Post a Comment