Sinopsis Film Hector and The Search for Happiness

Entah kenapa, tapi tampaknya semua film yang dibintangi Simmon Pegg selalu menarik, itu menurut saya. Meski semua cerita dari film yang dibintanginya tak terlalu mengesankan, tapi ada sesuatu yang menjadikan setiap karakter yang dimainkannya selalu saja pas. Baik ia menjadi kriminal, polisi, agen mata-mata, bahkan seorang psikolog sekalipun.

Film yang mungkin memberi sedikit inspirasi, salah satunya yang menyatakan bahwa kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang. Bahkan sepanjang film, karakter Hector yang diperankan oleh Pegg yang jika semakin diperhatikan semakin ia memberi beberapa wawasan penting tentang filosofi kebahagiaan. 6/10.

Seorang psikolog bernama Hector (Simon Pegg) menemukan dirinya terjebak dalam rutinitas keseharian yang membosankan. Istrinya Clara (Rosamund Pike) yang mengurusinya setiap hari tak berpikir akan kejenuhan dan krisis eksistensial yang hanya dialami oleh Hector.

Sebagai psikolog, Hector lalu mencoba untuk melakukan penelitian mencari sebab dan akibat kebahagiaan. Bagi Clara, ia mencurigai Hector mungkin telah menjalin hubungan dengan perempuan yang tak lain adalah mantannya sendiri. Di berbagai negara yang ia kunjungi, Hector mendapat alasan dari berbagai sudut pandang tentang kebahagiaan.

Pada akhirnya, Hector sadar bahwa kebahagiaan yang selama ini ia cari justru kembali kepada Clara. Terancam perceraian, Clara yang tak bisa menyembunyikan perasaan bahwa ia sangat mencintai Hector dan bahagia bisa pulang dan kembali lagi padanya.

Hector : "We all have an obligation to be happy."



0 komentar:

Post a Comment