Sinopsis Film John Doe: Vigilante


Saya harus mengakui bahwa setelah menonton film ini saya menjadi sedikit bingung. Bukan karena cerita dan alurnya yang terkesan tarik dan ulur yang begitu cepat, melainkan tujuannya. Kita tahu kalau tujuan sebenarnya dari karakter John Doe ini adalah untuk mengincar karakter Ken Rutherford sedari awal.

Kenapa ia tak langsung saja menyergap dan menyiksa karakter Ken seperti yang karakter John Doe lakukan pada korban-korbannya. Bukan dengan membuat dirinya tertangkap untuk memancing karakter Ken masuk ke perangkapnya. Jelas ini cerita yang terlalu dihebohkan dan terkesan dipaksakan. Apalagi kita tahu bahwa di film ini tak ada karakter wanita yang menjadi penghias seperti kebanyakan film pada umumnya.

Tidak ada yang merekomendasikan film ini. Memang, satu-satunya orang yang tampaknya menyukai film ini adalah penggemar Jamie Bamber sendiri. Jamie Bamber adalah aktor yang sarat memiliki karakter tangguh namun film-filmnya selalu saja miskin. Seolah-olah ia tidak bisa beraksi dalam sebuah film. Dalam hal ini, alur cerita miskin tidak membantu hal-hal tersebut. 3/10.



Bercerita tentang seorang pria biasa bernama John Doe (Jamie Bamber) yang membunuh penjahat demi kepentingan main hakim sendiri. Aksi pembunuhannya terhadap kriminal yang selama ini dicari oleh polisi menimbulkan pro dan kontra.

Di satu sisi ada pihak yang mengecam aksi main hakimnya yang berujung pada kematian orang lain tanpa proses hukum yang layak, mereka menganggap John Doe sebagai penjahat dan hanya melakukan aksi tersebut sebagai balas dendam.

Sementara di sisi lain banyak yang mendukung aksinya yang dan menyebut john Doe sabagai pahlawan dan pembawa keadilan bagi orang-orang yang telah kehilangan akibat aksi kriminal dari para korban John Doe.


Ken : "Are you the serial killer known as John Doe?"





3 komentar:

  1. indonesia perlu john doe untuk berantas para koruptor..karena hukum sudah tidak dapat diandalkan dinegeri ini.. "tajam kebawah namun tumpul keatas" kill'em all corruptor in this country let this country clean. dont let them live

    ReplyDelete
  2. the best serial killer psycho ever.. kill'em all criminals so you can save another

    ReplyDelete
  3. gw setuju dengan apa yg dilakukan oleh john doe.. hukum itu relatif namun serial killer itu alternatif.. indonesia need this for corruptor

    ReplyDelete