Sinopsis Film No Tears for The Dead / U-neun nam-ja (original title)


Sebuah drama action yang ditulis dan disutradarai oleh Jeong-beom Lee. Seperti kebanyakan film aksi yang juga ingin mengandalkan sisi melankolis dramanya, film ini berhasil memadukan kedua genre tersebut. Aksi berutal dan penuh darah dipertontonkan secara terbuka. Tapi disisi lain efek macam sinetron menyatu dengan baik tanpa ada adegan berlebihan sama sekali.

Disini diperlihatkan bahwa seorang pembunuh berdarah dingin juga memiliki hati. Karakter Gon yang diperankan oleh Dong-gun Jang sangat tepat mengisi posisi tersebut. Ketika beraksi, ia begitu gesit dan lincah memperagakan gaya pertarungan yang teratur.

Dari awal film berjalan, ceritanya tampak akan terkesan sangat monoton sebagai film pembunuhan ala mafia. Tapi makin kesini justru alur yang diperlihatkan serasa makin berat. Plot dan koneksi antar konflik juga yang meski memiliki sedikit banyak kesamaan dengan film action pada umumnya diselesaikan dengan baik. 7/10.



Bercerita tentang seorang pembunuh bayaran bernama Gon (Dong-gun Jang). Ketika itu, tugas terakhirnya sebagai pembunuh justru berbuah kekacauan. Ia tak sengaja membunuh seorang gadis kecil tak bersalah. Gadis tersebut tak lain adalah anak dari targetnya sendiri.

Situasi kian memburuk saat orang yang menyuruh Gon kembali menugaskannya untuk membunuh ibu dari gadis tersebut, Mo-kyeong (Min-hee Kim). Target baru Gon, tak tahu sama sekali resiko yang telah mengancam nyawanya akibat kelakuan suaminya yang berhutang banyak uang pada banyak mafia.

Namun saat Gon berada di depan targetnya, ia justru tak sanggup membunuh Mo-kyeong yang telah berduka kehilangan putrinya. Gon yang sebelumnya ditugaskan untuk membunuh Mo-kyeong, justru berbalik arah melindunginya. Kini ia berusaha sendirian menghabisi mafia yang memperebutkan uang dari konspirasi tersebut.

Di samping itu, Gon akhirnya bertemu dengan Mo-kyeong secara langsung dan mengetahui fakta di balik siapa sebenarnya orang yang membunuh putrinya.


Mo-kyeong : "Gon, answer me. Say something, please!"





0 komentar:

Post a Comment