Salah satu provider terbesar di Indonsesia yaitu Telkomsel, entah ada angin apa sampai rela bagi-bagi pulsa sebesar Rp 50.000 bagi pelanggannya. Padahal kita tahu harga paket internetan atau SMS bahkan teleponnya seolah merampok masyarakat golongan menengah ke bawah seperti saya.

Jadi, Telkomsel mau rela membagi-bagikan pulsa "bayangan" untuk seluruh penggunanya dengan cara sebagai berikut.

Pertama dan yang paling penting, Anda harus memiliki smartphone. Karena tanpa itu, cara di bawah tidak akan bisa bekerja. Untuk pengguna Android, download aplikasi MyTelkomsel di PlayStore, dan di AppStore untuk pengguna iOS.

1. Buka aplikasi MyTelkomsel, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Lalu pilih "Daftar".

2. Pada bagian ini, isilah nomor kartu Telkomsel yang ingin Anda isikan pulsa gratis. Setelah diisi, pilih "Berikutnya".

3. Bagian Verifikasi nomor ponsel, Anda diwajibkan mengisi 4 angka kode verifikasi yang dikirim ke nomor bersangkutan yang diisi pada bagian ke-2. Kode tersebut akan dikirim sesaat setelah form ini muncul. Isi kode yang terkirim lalu pilih "Verifikasi".

4. Bagian ini langsung pilih "Lewatkan" pada bagian kanan atas.

5. Selanjutnya Anda akan memasuki menu utama aplikasi MyTelkomsel yang berisi dari info nomor , berapa poinnya, isi pulsa, hingga sisa kuota dan beserta gratis-gratis lainnya. Pulsa gratis sebesar 50rb akan otomatis terkirim pada nomor yang didaftarkan.

Maksimal 5 menit SMS "Selamat" dari Telkomsel akan terkirim ke nomor yang didaftarkan. Agar lebih pasti, ulangi langkah 1 dengan memilih "Masuk". Kemudian ikuti kembali langkah 2 hingga 5. Biasanya bonus pulsa akan terlihat di bagian kanan bawah seperti yang terlihat pada gambar di bawah.


Ingat, pulsa ini bisa Anda cek di *889#, bukan di *888#. Itu sebabnya saya bilang pulsa bayangan di awal tulisan. Pulsa ini bisa Anda pakai untuk inernet, telepon dan SMS ke sesama Telkomsel mulai pukul 00:00 s/d 17.00 yang berlaku selama 7 hari. Pada malam hari, bonus ini akan menghilang di *889#. Jangan khawatir, karena bonus pulsa ini akan kembali muncul keeseokan harinya selama bonus Anda masih ada.

Sampai artikel ini ditulis, cara di atas masih berfungsi dengan baik. Ada lebih dari puluhan nomor Telkomsel yang saya daftarkan mulai dari keluarga, teman, teman dari teman, keluarga dari teman, pacar teman, dan bahkan mantan teman saya. Dan semua nomor yang saya daftarkan 100% berhasil mendapatkan pulsa gratis 50rb di *889#.

Jadi tunggu apalagi, coba sekarang juga. Ingat! Jika berhasil, beritahukan ke teman-teman Anda. Bagi-bagi rejeki tidak membuat Anda jatuh miskin.

Selamat mencoba.

2 komentar: