Sinopsis Film Anthem of the Heart / Kokoro ga sakebitagatterunda


Jadi anak yang cerewet mungkin bukanlah hal yang terlalu mengganggu. Tapi cerewetnya Naruse (Inori Minase) agaknya terlalu berlebihan sehingga terkadang membuat kedua orang tuanya tersakiti. Parahnya lagi, kedua orang tua Naruse harus berpisah yang mungkin atau bukan karena penyebab dirinya adalah anak yang teramat sangat cerewet.

Suatu ketika, Naruse mendapati dirinya didatangi sebuah telur aneh yang berbicara dan mengutuk Naruse agar tidak cerewet lagi. Sejak saat itu, Naruse menjadi anak yang pendiam, nyaris tak pernah berbicara sama sekali, bahkan kepada ibunya sendiri. Hal tersebut berlanjut higga ia remaja.

Ketika itu, ia di haruskan membuat sebuah resital musik pertunjukan disekolah. Dimana Naruse adalah salah satu anggotanya. Meski nyaris tak pernah bicara, lewat bernyanyi dan persahabatan Naruse mampu mengeluarkan suaranya tanpa menyakiti orang lain lagi.


Banyak elemen dewasa yang terlihat di film ini walau pada dasarnya Anthem of the Heart adalah sebuah film animasi. Meski begitu, ceritanya lantas tak kekanak-kanakan, hadir dengan kisah fantasy tapi diakhiri dengan cerita yang cukup dramatisasi.

Tidak sedikit penggunaan musik pop klasik yang diperdengarkan di film ini. Akan tetapi musik yang easy listening ini justru tidak sejalan dengan ceritanya yang tidak mencapai tingkat emosi yang nyata. Bagaimanapun juga, memang sebuah film animasi sulit memberikan emosi yang nyata mengingat visual yang ada hanya sebatas gambar saja. Jadi tidak begitu memukau.

Hanya saja, banyak plot yang sulit untuk di tebak di akhir cerita. Seperti contohnya cerita asmara antara karakter Naruse dan Takumi yang tertatih-tatih sepanjang cerita. Namun di endingnya justru tak seperti yang diramalkan.

Untuk ukuran film animasi, Anthem of the Heart sudah berhasil menymapikan cerita dengan baik dan cukup menarik sebagai film animasi yang mengangkat tema cinta. Apalagi adegan ending-nya dengan lagu yang amat menyentuh. Klik disini jika ingin dengar lebih mendalam. 6/10.




Plot Keywords: anime
Taglines: Beautiful word, beautiful world
Genres: Animation | Drama | Fantasy
Country: Japan
Language: Japanese
Release Date: 19 September 2015 (Japan)
Also Known As: Anthem of the Heart
Production Co: A-1 Pictures

0 komentar:

Post a Comment