Sinopsis Film Boyhood
Awalnya kirain jalan cerita filmnya berlangsung selama 12 tahun, ternyata syutingnya yang selama 12 tahun. Pas cek daftar pemainnya, memang pemerannya yang itu-itu juga. Richard Linklater sungguh menampilkan film drama bertema broken home yang luar biasa. Ini hampir menggabungkan perjalanan klasik hingga modern. Karena menceritakan dari awal sang pemain utama belia, hingga ia dewasa. Intinya ini salah satu film drama terbaik di tahun 2014, sangat direkomendasikan untuk tontonan keluarga. Tapi ingat, durasinya mungkin akan membuat Anda sedikit bosan, 165 menit. Berikut Sinopsis dan Jalan Cerita Film Boyhood (2014).


Seorang ibu tunggal (Patricia Arquette) yang merawat anaknya setelah ia bercerai dengan suaminya (Ethan Hawke). Kedua anaknya adalah Mason (Ellar Coltrane) dan Samantha (Lorelei Linklater). Mason dan Samantha telah terbiasa hidup berpindah-pindah mengikuti ibu mereka. Tiap liburan dan akhir pekan, ayah mereka juga biasa menjemput untuk jalan-jalan dan liburan. Suatu hari, ibu mereka harus kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak suatu hari nanti. Jadi mereka harus pindah ke Houston. Meski berat rasanya meninggalkan teman-teman mereka, Mason dan Samantha harus rela mengikuti kemauan ibu mereka.

Selama kuliah di Houston, ibu mereka berkenalan dengan dosen yang mengajar disana, Prof. Bill Welbrock (Marco Perella). Hingga akhirnya mereka menikah, ibu mereka lalu menyandang gelar Ny. Welbrock. Mason dan Samantha juga harus pindah lagi ke rumah Welbrock, bersama kedua anak Welbrock, Randy (Andrew Villarreal) dan Mindy (Jamie Howard). Ketika Mason dan Samantha duduk di bangku sekolah dasar, hubungan ibu mereka dengan Welbrock mulai memburuk. Welbrock mulai memperlihatkan sifat aslinya. Sehingga untuk yang kedua kalinya ibu mereka harus berpisah lagi.

Setelah SMP, ibu mereka yang telah menjadi dosen mulai menikah lagi dengan mahasiswanya sendiri, Jim (Brad Hawkins). Kehidupan remaja Mason dan Samantha mulai datang. Bersama dengan lahirnya anak dari ayah mereka setelah menikah lagi. Sementara Samantha mulai kuliah, Mason yang telah berusia 16 tahun, mulai mendapati dirinya senang atas karya seni yaitu dengan hoby memotret. Masa SMA, Mason memiliki kekasih bernama Sheena (Zoe Graham). Tetapi sesaat sebelum tamat SMA, mereka putus.

Sampai akhirnya Mason siap meninggalkan ibunya untuk kuliah. Melihat itu, ibunya mulai sadar waktu telah berlalu begitu cepatnya. Ibunya yang masih ingat ketika Mason dan Samantha masih belia, sekarang satu persatu telah meninggalkannya.

Nicole : "You know how everyone's always saying, 'Seize the moment'?"

15 komentar:

  1. Aaahh spoilernya banyak bgt -_-

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk orang yang tercengang melihat film drama ini, sutradaranya hebat. Bisa kita bayangkan bagaimana membuat film selama 12 tahun he he he

    ReplyDelete
  3. Saya kira cewe terakhir yang mengatakan "You know how everyone's always saying, 'Seize the moment'?" itu bukan Nicole.. Nicole hanya ada dimasa Mason masih SD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu jg sama namax Nicole
      http://goo.gl/tRBDMa

      Delete
  4. Situs untk download full movienya ada yg tau gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini http://www.300mbfilms.co/boyhood-2014-brrip-1-1gb-nitro

      tp mgkn udah ke hapus

      Delete
    2. Di kat.cr via torrent mas

      Delete
  5. Luar biasa sekali film yg satu ini, thumbs-up buat sutradara & cast nya.

    ReplyDelete
  6. Ikut share sinopsis dan analisis film boyhood di blog saya ya mas. Sekadar melengkapi dengan analisis psikologi :D

    http://maryam-qonita.blogspot.com/2016/11/sinopsis-dan-review-film-boyhood.html

    ReplyDelete
  7. Film keren.. Salut buat sutradaranya ! 😊

    ReplyDelete
  8. Film keren.. Salut buat sutradaranya ! 😊

    ReplyDelete
  9. permisi, berikut artikel terkait yang saya tulis juga dalam rangka tugas kuliah mengenai film Boyhood. Silakan berkunjung http://maryam-qonita.blogspot.co.id/2016/11/sinopsis-dan-review-film-boyhood.html

    ReplyDelete