Sinopsis Film The 5th Wave


Bumi di invasi alien? Mungkin menjadi momok buruk bagi penduduk Bumi. Tapi invasi ini bukan sekedar invasi, para alien menyerang Bumi secara bertahap, yaitu memutuskan seluruh jaringan listrik di dunia hingga gelap total seluruhnya. Pada gelombang kedua, para alien menghancurkan bumi dengan beberapa bencana alam. Gelombang ketiga, menjangkiti manusia yang selamat dari bencana dengan penyakit mematikan.

Hingga pada gelombang keempat, para alien menyusup ke dalam tubuh manusia dan berbaur diantara manusia lainnya. Ini yang membuat Cassie (Chloƫ Grace Moretz) harus bertahan hidup dengan susah payah adiknya Sammy (Zackary Arthur) setelah mereka kehilangan kedua orang tua mereka pada gelombang sebelumnya.

Akan tetapi muncul harapan baru ketika prajurit Amerika yang dipimpin oleh Kolonel Vosch (Liev Schreiber) datang melatih para pemuda untuk menjadi tentara melawan para alien.

Di tempat lain, Cassie yang terpisah dengan adiknya Sammy mau tak mau harus dibantu oleh Evan Walker (Matthew Zuk) yang belakangan diketahui adalah alien yang menyamar. Tapi alien ini mengaku bahwa dirinya telah menjadi baik dan berusaha meyakinkan Cassie bahwa penjahat sebenarnya adalah Kolonel Vosch yang juga merupakan alien yang menyamar.


Saya suka Chloe Grace Moretz, dia cantik dan aktingnya lumayan bagus di beberapa film yang pernah ia bintangi. Tapi pengecualian tetap ada jika itu mengenai aktingnya yang ada di film The 5th Wave. Sebenarnya aktingnya tidak begitu buruk, hanya saja ada beberapa bagian dimana penampilannya tidak kredibel sama sekali.

Sebenarnya apa yang terlihat di film ini mengangkat sebuah cerita yang seharusnya epik, akan tetapi sutradara J Blakeson mengeksekusi film ini dengan cara yang sangat amatiran. Padahal sebenarnya premis yang dimiliki The 5th Wave tidaklah begitu buruk, cerita pembuka yang diawali dengan narasi Cassie juga menjanjikan sesuatu yang mewah.

Kemungkinan besar, film ini juga akan menjadi sebuah film trilogi, berdasarkan novel sekuel-nya yang berjudul The Infinite Sea dan buku ketiga yang berjudul The Last Star. Tapi berbicara mengenai sekuel, film ini diakhiri dengan ending yang tidak begitu menarik minat. Tidak seperti seri awal film seperti The Hunger Games, Divergent, atau The Maze Runner yang membawa rasa ingin tambah penonton di bagian ending-nya. Tapi The 5th Wave tidak begitu, mendekati pun tidak.

Selain tidak suka ending-nya, saya juga tidak begitu berminat dengan apa yang terjadi selanjutnya. Seluruh film ini gagal dalam setiap aspek dari apa yang coba penulis Rick Yancey sampaikan. Dan ternyata wajah cantik tidak bisa membantu The 5th Wave untuk bisa menjadi lebih menarik. 4/10.




Plot Keywords: based on young adult novel | based on novel | attack | alien | fear
Taglines: Wave 1: Darkness. Wave 2: Destruction. Wave 3: Infection. Wave 4: Invasion.
Genres: Action | Adventure | Sci-Fi | Thriller
Country: USA
Language: English
Release Date: 22 January 2016 (USA)
Also Known As: The Fifth Wave
Filming Locations: Macon, Georgia, USA
Budget: $38,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $10,326,356 (USA) (22 January 2016)
Gross: $34,563,567 (USA) (8 April 2016)
Production Co: Columbia Pictures, GK Films, LStar Capital

2 komentar:

  1. hehhe ntah kenapa semua yang kamu review itu enggak jadi aku download karna pendapat kamu #peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cm pendapat ane :) download aja dulu ntar nilai sendiri

      Delete