Sinopsis Film The Lady in the Car with Glasses and a Gun


Apa jadinya jika Anda diberi sebuah tanggung jawab oleh atasan tapi malah menyalahi tanggung jawab tersebut? Jangan sampai itu terjadi pada Anda seperti yang terjadi pada Dany Dorémus (Freya Mavor). Dany adalah seorang wanita yang bekerja pada Michel Caravaille (Benjamin Biolay) sebagai sekretarisnya.

Suatu hari, Michel akan melakukan perjalanan menuju Paris bersama istrinya. Sementara Dany hanya ikut sampai bandara saja dan ditugaskan membawa pulang mobil bosnya kembali ke rumahnya. Tapi jiwa muda Dany yang memberontak membuatnya tidak memenuhi tanggung jawab tersebut dan malah membawa mobil tersebut menuju Cannes hanya untuk melihat lautan.

Tapi perjalanannya tidaklah semudah itu, karena ia bertemu dengan beberapa orang yang pernah melihat dirinya kemarin. Hal tersebut tentu saja membuat Dany kebingungan. Apalagi ia bertemu pria yang mengaku adalah teman kencannya pada hari sebelumnya. Keadaan makin parah ketika ia mendapati sebuah mayat dan senjata laras panjang di bagasi mobilnya.

Padahal ia tak pernah melihat mayat tersebut sebelumnya. Kini Dany dalam masalah, karena ia tak tahu harus mempercayai siapa karena seolah-olah atasannya ada dibalik penemuan mayat tersebut.


Secara The Lady in the Car bukanlah film Perancis, karena dibintangi oleh Freya Mavor, aktris dan model seksi langsing nan tinggi yang sebenarnya berdarah Skotlandia. Yah walau sepenuhnya film ini berbahasa Perancis.

Ciri seperti itu mungkin menjadi daya tarik tersediri untuk sebuah film ber-budget kecil. Praktisnya, karakter Dany yang diperankan oleh Freya Mavor tidak begitu melakukan apa-apa. Kenapa? Karena dia hanya tahu bagaimana berjalan seksi, mengemudi, merayu dan mengganti pakaian. Selain itu hanya sebuah plot kosong yang berusaha epik tapi sederhana dan cukup naif.

Alur ceritanya juga memiliki masalah tersendiri. Saya sempat berpikir ketika di beberapa titik adegannya ada yang mirip dengan film Memento-nya Christopher Nolan. Kenyataannya The Lady in the Car jauh dari itu. Premisnya cukup sederhana, hanya beberapa dialog kecil dan editing yang di split sedemikian rupa tapi berhasil membuat saya bingung.

Secara keseluruhan, film ini cukup membosankan yang mencoba untuk meraih kesan artistik dalam hal plot, editing, dan sinematografi. Tak lebih dari itu. 3/10.




Plot Keywords: car | seaside town | murder | secretary | sex in bed
Genres: Thriller
Country: France | Belgium
Language: French
Release Date: 18 December 2015 (USA)
Also Known As: The Lady in the Car with Glasses and a Gun
Opening Weekend: $688 (USA) (25 December 2015)
Gross: $2,033 (USA) (8 January 2016)
Production Co: Waiting For Cinema, Alicéléo, Waiting for K

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 komentar:

Post a Comment