Sinopsis Film Deadpool


Wade Wilson (Ryan Reynolds) yang kini telah hidup tenang setelah lama berhenti dari pekerjaannya sebagai pasukan khusus rahasia. Tetapi pekerjaannya kini tak jauh-jauh beda dengan pekerjaannya dulu, yaitu menjadi pria yang dibayar untuk memberantas orang-orang jahat.

Apalagi ketika ia mengenal seorang wanita bernama Vanessa (Morena Baccarin), hidup Wade kini semakin bahagia. Tapi itu tentu saja tak berlangsung lama, saat ia divonis menderita kanker yang tinggal menunggu waktu untuk membunuhnya. Entah Wade beruntung atau tidak, ia didatangi sebuah organisasi yang menawarkan bantuan kesembuhan pada dirinya.

Awalnya Wade tidak bersedia, tapi membayangkan akan hidup lebih lama bersama Vanessa jauh lebih diinginkannya sehigga ia bersedia juga menerima tawaran itu. Pimpinan operasi yang bernama Francis (Ed Skrein) bukan saja ingin menyembuhkan Wade, tapi juga memaksa tubuh Wade dalam sebuah tabung percobaan dan memicu mutasi tubuh Wade. Memang hasilnya adalah kesembuhan dari segala macam penyakit, tapi itu juga membuat seluruh tubuh Wade terlihat sangat mengerikan.

Dengan tubuh yang cepat sembuh dan muka yang cukup mengerikan, Wade mengenakan setelah merah yang kemudian di sebut Deadpool untuk mengejar Francis dan menuntut balas dendam dan dibantu oleh dua anggota X-Men bernama Colossus (Stefan Kapicic) dan Negasonic (Brianna Hildebrand).


Melihat kronologis kejadiannya, mungkin Deadpool adalah film superhero yang mengangkat kisah dengan cerita yang sudah pasaran. Namun kepiawaian sutradara Tim Miller tidak serta merta membuat aksi si Deadpool menjadi begitu membosankan. Sebaliknya, Deadpool adalah film superhero paling beda, keren, lucu, kocak, vulgar dan paling kece yang pernah saya tonton dari kebanyakan film superhero lainnya.

Bukan tanpa alasan, memang film ini memuat unsur plot twist yang mudah dicerna dari ceritanya yang terbilang sederhana juga. Tapi juga film ini lebih seperti film superhero yang "main-main". Kenapa main-main? Penjelasannya begini. Untuk ukuran adegan action, jangan dibilang lagi, itu sebabnya film ini saya bilang keren.

Lucu? Kocak? Superhero saingan yang tak kalah cerewet dan banyak bicara dari Spider-Man adalah si Deadpool. Tapi Deadpool penuh akan unsur glamour dan komedi yang melawak. Tidak seperti gimmick yang dibawakan Spider-Man. Kelebihan film ini ada pada unsur adegan penuh darah dan pembunuhan sadis yang dicampur dengan lawakan Deadpool. Tidak ada film superhero yang menggunakan teknik semacam itu.

Ada nggak film superhero yang berani menampilkan adegan vulgar? Seingat saya yang doyan nonton film superhero belum pernah ada yang se-vulgar Deadpool. Berani tampil bebas tanpa rasa takut ada adegan telanjang, bercinta atau sebagainya. Ini juga yang menurut saya Deadpool punya nilai tambah.

Satu lagi yang menurut saya paling kece di film ini, yaitu berani menunjukkan dialog bebas. Cuma Deadpool seorang yang sanggup unjuk kebolehan dengan menyebut nama aktor seperti Liam Neeson, James McAvoy, Patrick Stewart dan beberapa nama lainnya. Apalagi sempat menyinggung tentang perkumpulan superhero yang dia katakan menyebalkan.

Paling favorit menurut saya adalah dengan lugas menyebut judul film, seperti Taken atau 127 Hours termasuk film superhero atau karakter saingan yang notabene adalaha saingan Marvel. Siapa lagi kalau bukan Batman dan Robin dari DC Comics.

Setelah kredit berakhir di film Deadpool, karakter yang diperankan Ryan Reynolds ini kembali muncul dengan mengumumkan bahwa sekuel Deadpool akan segera digarap. Seolah yakin bahwa film perkenalannya ini akan sukses besar menghibur penggemarnya. Sebagai penggila film termasuk film superhero, Deadpool telah berhasil menghibur dan memenuhi ekspektasi saya sebagai film superhero yang menarik. 8/10.




Plot Keywords: breaking the fourth wall | self healing | mercenary | violence | scene after end credits
Taglines: Sit on this
Genres: Action | Adventure | Comedy | Sci-Fi
Country: USA | Canada
Language: English
Release Date: 12 February 2016 (USA)
Also Known As: X-Men Origins: Deadpool
Filming Locations: Vancouver, British Columbia, Canada
Budget: $58,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $135,050,000 (USA) (12 February 2016)
Gross: $361,827,263 (USA) (29 April 2016)
Production Co: Twentieth Century Fox Film Corporation, Marvel Entertainment, Kinberg Genre

1 komentar:

  1. Hello admin if you are interested about some content related ads please contact me at peter.uhrin@valemedia.net
    We can offer CPA 25 EUR or CPM 5 EUR

    ReplyDelete