Sinopsis Film Norm of The North


Beruang bisa berbicara? Mungkin hal yang amat sangat mengejutkan. Tapi itulah kelebihan seekor beruang kutub bernama Norm (Rob Schneider). Ia bisa berbicara layaknya manusia normal. Pada suatu hari, ia mencium ada rencana pembangunan kondo di kutub utara yang akan dilakukan oleh Mr. Greene (Ken Jeong). Tentu saja Norm tak ingin tinggal diam.

Bersama ketiga rekan marmutnya, Norm harus melakukan perjalanan menuju Amerika untuk menghentikan Mr. Greene. Memang tidaklah mudah, karena Norm harus menyamar menjadi layaknya beruang palsu untuk menghancurkan Greene dari dalam. Itu sebabnya secara tidak langsung ia dibantu oleh manajer Mr. Greene yang bernama Vera (Heather Graham).

Hal lain yang tak diduga Norm adalah ia berhasil menemukan kakeknya yang hilang dari kutub utara beberapa tahun lalu. Hilangnya kakeknya ternyata disebabkan oleh perbuatan Mr. Greene juga.


Salah satu film animasi terburuk yang pernah saya tonton. Kenapa? Animasi yang buruk, suara aktor yang tidak menarik, cerita yang membosankan, karakter yang bodoh dan masih banyak lagi. Tidak perlu saya katakan semuanya karena kata membosankan sudah cukup layak disematkan untuk film ini.

Lantas bagaimana dengan komedinya? Secara keseluruhan, baik adegan lucu maupun lelucon basi sudah saya pernah lihat dibeberapa film lainnya. Yang walau itu lucu, ketika diulang maka kelihatan tidak akan lucu lagi. Parahnya adegan lucu di film Norm of the North dibuat lebih over dan berkepanjangan sehingga kesannya tampak sangat menjengkelkan. Sama seperti musik dan adegan menari yang terlalu over, padahal Norm of the North ini bukanlah film musikal.

Orang-orang dewasa akan lebih membenci film ini, karena bagi anak balita mungkin akan menyebutnya sebagai film animasi televisi biasa. Dikarenakan animasinya yang memang sangat kampungan dan dibawah standar.

Oh iya karakter marmut kecil yang ada dalam cerita juga tampaknya hanya sebagai pelengkap saja. Tapi status pelengkap ini sanat jauh berbeda dari status pelengkap para Minions-nya si Gru. Para marmut-nya si Norm ini bagi saya hanya karakter kosong yang dengan atau tanpa kehadirnnya pun film takkan pernah lucu.

Jadi sepanjang film saya tak pernah tertawa sekalipun. Tak ada hiburan layaknya film animasi yang menyenangkan. Dan saya tidak pernah peduli tentang apa pun yang film ini ceritakan. 1/10.




Plot Keywords: new york city | mascot | critically bashed | chase | sea
Taglines: From the Arctic Circle to Times Square.
Genres: Animation | Adventure | Comedy | Family
Country: India | USA
Language: English
Release Date: 15 January 2016 (USA)
Also Known As: Norm y los Invencibles
Opening Weekend: $6,675,000 (USA) (15 January 2016)
Gross: $17,017,118 (USA) (11 March 2016)
Production Co: Assemblage Entertainment, Lionsgate, Splash Entertainment

0 komentar:

Post a Comment