Sinopsis Film The Forest


Aokigahara, adalah sebuah hutan yang dikenal sebagai Hutan Bunuh Diri atau Sea of Trees. Dengan luas sekitar 35 kilometer persegi, terletak di dasar utara-barat Gunung Fuji, Jepang. Hutan ini, memiliki kaitan yang erat dengan setan dalam mitologi Jepang, dan merupakan situs bunuh diri yang sangat terkenal di Jepang.

Adalah Sara (Natalie Dormer) yang memiliki saudara kembar bernama Jess yang bekerja di Jepang. Suatu malam ia mendapat kabar bahwa Jess menghilang di hutan Aokigahara. Di duga ia berupaya untuk bunuh diri disana. Tapi karena Sara adalah saudara kembar Jess, maka ia tahu betul kalau Jess belum tewas. Itu sebabnya ia segera terbang ke Jepang untuk mencari saudarinya.

Di Jepang, ia dibantu oleh Aiden (Taylor Kinney) untuk mencari Jess. Tapi dalam pencarian itu tidaklah semudah yang diharapkan Sara. Hatinya yang tertekan membuat ia melihat banyak penampakan dan semacam teror yang seolah memaksa dirinya untuk bunuh diri.


Saya menonton film ini dengan sedikit berharap akan melihat sebuah film horror yang benar-benar menakutkan. Ditambah sebuah film thrill petualangan yang memaksa adrenalin berdegup kencang. Sayangnya apa yang terjadi di The Forest tak seperti yang saya harapkan. Mendekati pun tidak. Kenyataannya, film ini mengangkat sebuah cerita usang yang lambat tanpa kesan menakutkan sedikit pun.

Berbicara mengenai karakter utamanya, karakter Sara yang diperankan oleh Natalie Dormer ini pada awalnya sudah mempelihatkan emosi yang tidak cukup baik sebagai seorang aktor. Apalagi cerita di awal yang memperlihatkan semacam gaya Syahrini. Tahu gaya Syahrini? Itu loh istilah maju mundur cantik, hanya saja cerita di film ini tidak begitu cantik. Membosankan.

Syahrini style ini hanya diperlihatkan di awal film yang berusaha menceritakan secara ringkas latar belakang si karakter Sara dan Jess. Selain tidak menarik, ada atau tidaknya begian masa lalu Sara/Jess ini tidak begitu mempengaruhi cerita.

Seperti yang saya bilang di awal ulasan, saya berharap ada unsur menakutkan di film The Forest. Namanya juga film horror, wajar saja kalau saya berharap hal semacam itu. Apalagi film berlatar di hutan Aokigahara, jadi saya mengharapkan semacam petualangan epik nan menegangkan. Dan sungguh terlalu, film ini hanya mengangkat sebuah tema horror dengan cerita hambar tanpa ada rasa thrill sedikit pun. 2/10.




Plot Keywords: japan | forest | supernatural | suicide | ghost
Taglines: Where fear grows
Genres: Horror | Mystery | Thriller
Country: USA
Language: English
Release Date: 8 January 2016 (USA)
Also Known As: El bosque siniestro
Filming Locations: Tara National Forest, Serbia
Budget: $10,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $12,741,176 (USA) (8 January 2016)
Gross: $26,583,369 (USA) (11 March 2016)
Production Co: AI-Film, Lava Bear Films

0 komentar:

Post a Comment