Sinopsis Film Moonwalkers


Hingga sekarang, pendaratan pertama manusia di bulan masih menyisakan kontroversi. Apakah memang benar atau cuma rekayasa semata. Dari sinilah petualangan Kidman (Ron Perlman) bermula. Kidman sendiri adalah mantan tentara perang Vietnam. Hingga masa tuanya sekarang bayang-bayang masa lalunya kadang masih menghantui kehidupannya.

Bersamaan dengan itu, pemerintah Amerika sedang menjalankan misi peluncuran Apollo 11 menuju bulan. Tapi mereka tidak yakin apakah akan berhasil mendaratkan manusia di bulan. Untuk mengelabui dunia, pemerintah mengutus Kidman terbang ke Inggris dalam menjalankan sebuah misi rahasia. Yaitu membuat video palsu mengenai pendaratan manusia di bulan.

Tentu saja itu tidak mudah, ketika Kidman ingin menemui sutradara terkenal Stanley Kubrick, yang ditemuinya justru Jonny (Rupert Grint). Jonny ketika itu sangat membutuhkan dana karena berhutang sejumlah uang dari seorang gangster. Pertemuan tak terduga Kidman dengan Jonny amatlah sial karena itu membawa kesulitan untuk Kidman.

Sementara tenggat waktu pembuatan video tersebut semakin habis. Satu-satunya cara adalah Jonny membantu Kidman membuat video tersebut dari sutradara nyentrik bernama Renatus (Tom Audenaert).

"Whoa. Nice shirt, dude."

Komedi lewat kekerasan

Masa sekarang seperti ini memangah sulit sebuah film membangun cerita komedi lewat lelucon yang sudah ketinggalan jaman. Adalah aktor Ron Perlman yang sukses merajut chemistry yang pas dengan Rupert Grint di film Moonwalkers. Lewat kekompakan mereka berdua, cerita yang terlihat dengan unsur sadisnya ini justru dibalut dengan adegan komedi.

Yang mana memang tidaklah begitu lucu. Tapi meski saya benar-benar tidak tertawa dibuatnya, paling tidak film ini cukup layak menjadi tontonan yang menghibur.

Seperti Argo

Tahu film Argo?, kalau Anda pernah nonton setidaknya apa yang pertama terbayang adalah cerita tentang pembuatan film palsu. Jika Argo digarap secara serius, maka Moonwalkers dibuat lebih badass. Hal yang paling menarik di film ini adalah ceritanya yang cukup instan dan berjalan begitu cepat.

Plotnya cukup menarik dibangun oleh kerjasama aktor Ron Perlman dan Rupert Grint sehingga ceritanya lebih dari sekedar membuat film palsu. 6/10.




Plot Keywords: cia agent | moon landing | bong | cigarette smoking | head blown off
Taglines: Based on a true conspiracy theory.
Genres: Comedy
Country: France
Language: English
Release Date: 15 January 2016 (USA)
Also Known As: Moonwalk
Filming Locations: Belgium
Production Co: Partizan Films, Nexus Factory, Potemkino

0 komentar:

Post a Comment