Sinopsis film Alvin and The Chipmunks: The Road Chip


Seperti biasa, tupai bernyanyi Alvin (Justin Long) dan dua rekannya Simon (Matthew Gray Gubler) serta Theodore (Jesse McCartney) masih gemar membuat hidup Dave (Jason Lee) selalu dalam kekacauan. Sementara itu, Dave sendiri telah mengenal seorang wanita bernama Samantha (Kimberly Williams-Paisley)

Yang tidak para Chipmunk sukai adalah anak Samantha, Miles (Josh Green). Karena Miles adalah remaja yang amat sangat jahil dan suka mem-bully para Chipmunk. Apakah dengan kejahilan si Miles ini menjadi lucu ketika mengerjai Alvin dan kawan-kawan? Menurut saya tidak. Unsur komedi yang membalut film ini tidak pernah lucu sama sekali.

Bahkan ketika hal itu dibantu dengan kehadiran Agen Suggs (Tony Hale) yang konyol dan penuh dengan keteledoran. Film ini tidak pernah memberikan kesan lawak sama sekali. Apalagi saya bosan dibuatnya dengan cerita yang berjalan sangat cepat dan tidak tentu arah.

Selanjutnya para Chipmunk tak punya pilihan lain kecuali harus bekerja sama dengan Miles untuk menghentikan Dave melamar Samantha. Mereka harus melakukan perjalan ke Miami untuk mengejar Dave. Disini petualangan tanpa henti memaksa Chipmunk dan Miles menjadi lebih dekat setelah sebelumnya saling bermusuhan.

Khusus untuk aktor Justin Long dan para karakter Chipmunk, saya mengapresiasi mereka karena suaranya masih saja tidak pernah dihargai. Harus saya akui kalau suara para Chipmunk ini benar-benar mengganggu saya. Dan tidak tahu pula butuh waktu berapa lama agar sutradara Walt Becker seharusnya sadar kalau waralaba film Chipmunk ini harus segara berakhir.

Untung saja porsi menyanyi para Chipmunk di film ini lebih sedikit dibandingkan film sebelumnya. Tapi meskipun begitu, film ini tidak berhasil karena mengangkat cerita yang amat kekanak-kanakan. Jadi bagi saya, hanya butuh waktu beberapa menit untuk bisa sakit kepala mendengar suara para Chipmunk ini yang benar-benar mengganggu saya. 1/10.




Plot Keywords: chipmunk | plane | subaru impreza wrx sti | subaru | rolls royce phantom drophead coupe
Taglines: Fast & furry-ous
Genres: Animation | Adventure | Comedy | Family | Fantasy | Music
Country: USA
Language: English
Release Date: 18 December 2015 (USA)
Also Known As: Alvin y las ardillas: Aventura sobre ruedas
Filming Locations: Olde Town Conyers, Georgia, USA
Opening Weekend: $14,287,159 (USA) (18 December 2015)
Gross: $85,235,826 (USA) (11 March 2016)
Production Co: Fox 2000 Pictures, Regency Enterprises, Bagdasarian Productions

0 komentar:

Post a Comment