Sinopsis Film The Gift


Dilihat dari posternya, film ini tampak cukup biasa saja. Sebuah film thriller yang memang mengedapankan unsur ketegangan. Rating pengguna IMDb yang cukup tinggi, pantas disematkan untuk film yang berjalan begitu lambat. Namun sarat akan adegan yang menegangkan.

Melalui menit pertama film, cerita tampaknya cukup sederhana. Semakin berjalan, apalagi disertai ketegangan dan cerita semakin lama semakin menarik membuat saya tetap betah dan penasaran dengan kisahnya.

Tidak hanya disitu, ketika cerita dan hal-hal menjadi rumit, karakter yang tampaknya protagonis malah terlihat sebagai sosok antagonis, begitu pula sebaliknya. Menariknya lagi, karakter dari film ini mulai terungkap ketika penonton sadar bahwa apa yang diramalkan tak seperti yang terjadi pada akhirnya.

Endingnya saya suka, meski begitu saya masih merasa membutuhkan ending yang lebih eksplisit dan terkesan "wah". Secara keseluruhan, film ini bagus. Saya melihat Jason Bateman tidak hanya sanggup akting sebagai pelawak, melainkan juga karkater yang penuh ambisi dan rahasia.

Sedangkan Joel Edgerton, selain aktingnya memang bagus, tapi saya masih penasaran dengan film lainnya yang akan dia tulis. Apakah lebih baik atau malah lebih buruk dari film ini. 7/10.


Karena tuntutan pekerjaan, Simon (Jason Bateman) dan Robyn (Rebecca Hall) harus pindah ke sebuah kota baru demi hidup yang lebih baik. Awalnya kehidupan di rumah baru mereka berjalan biasa saja. Sampai suatu ketika Simon bertemu dengan Gordo (Joel Edgerton), teman semasa sekolah SMA Simon.

Pertemuan tersebut memberi dampak yang cukup baik untuk Robyn, karena Gordo begitu baik selalu membawa sebuah hadiah untuk Simon dan Robyn. Namun tampaknya Simon merasa semakin gelisah dengan kehadiran Gordo yang semakin mengganggu kehidupan mereka.

Simon lalu memaksa Gordo untuk tak lagi mengganggu kehidupan Robyn dan dirinya. Disaat bersamaan, Robyn yang melihat kelakuan Simon tampak menyembunyikan sesuatu, mencari informasi dengan apa yang terjadi antara Simon dan Gordo pada masa sekolah.

Disanalah terungkap dari teman sekolah Simon yang bernama Greg (David Denman) bahwa Simon dulunya adalah seorang penindas. Korban bully dari Simon adalah Gordo, yang ketika itu Gordo dikeluarkan dari sekolah karena perbuatan yang tidak ia lakukan. Dan penyebab ia dikeluarkan karena Simon membuat kesaksian palsu atas Gordo.

Terungkaplah bahwa kehadiran Gordo merupakan sebuah ajang balas dendam yang sedikit demi sedikit tidak hanya menghancurkan kehidupan Simon, melainkan mengancam kelangsungan pernikahan antara dirinya dan Robyn.


"A Gift"





2 komentar:

  1. Saya baru saja selesai nonton The Gift. Gilaaakk ini film bagus banget storynya. Pasti saya masukin ke dalam folder pribadiku sebagai film rekomendasi dan tanpa ragu saya neri nilai 9 (skala 10) buat film ini.

    ReplyDelete
  2. Bete ah endingnya ngegantung...jadinya itu anak siapa hmmmm.....

    ReplyDelete