Sinopsis Film Freeheld

Film drama ini disutradarai oleh Peter Sollett yang berdasarkan kisah nyata dari Laurel Hester. Film ini juga didasarkan pada film dokumenter dengan judul sama yang dirilis pada tahun 2007. Selain Julianne Moore, film ini turut dibintangi Ellen Page, Steve Carell, Michael Shannon dan Josh Charles.

Bercerita tentang seorang detektif bernama Laurel Hester (Julianne Moore) yang bertugas di kepolisian New Jersey. Pada saat Laurel akan berhenti dari kepolisian, ia tak dapat mengambil haknya untuk menerima dana pensiunnya.

Laurel yang kini sisa hidupnya telah menderita penyakit kronis semakin bertambah menyedihkan ketika dana pensiun tersebut tak mampu diberikan kepada pasangan lesbiannya, Stacie Andree (Ellen Page).

Karena Pemerintah Amerika pada saat itu menganggap pasangan sejenis adalah hal yang ilegal. Meski merasa kecewa, Laurel tetap berjuang untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara Amerika.

Freeheld dirilis Double Feature Films, Endgame Entertainment, High Frequency Entertainment dan Lionsgate. Serta tayang perdana pada tanggal 2 oktober 2015 di Amerika Serikat.

0 komentar:

Post a Comment