Sinopsis Film Finding Neverland


Dari mana datangnya imajinasi? Dari nirwana ataukah semata kefanaan dunia? Sir James Matthew Barrie (Johnny Depp) mengatakan, imajinasi datang dari kepercayaan. Setidaknya, jawaban itulah yang ingin ia tanamkan kepada keluarga Llewelyn Davies.

Kemahiran Barrie, penulis naskah drama, dalam mendongeng menjadi setitik air surga di tengah kerontangnya jiwa Ny. Sylvia Llewelyn Davies (Kate Winslet) dan keempat anak laki-lakinya yang baru saja ditinggal mati sang suami. Belakangan, kedekatan ini menuai konflik dengan istri Barrie (Radha Mitchell) dan ibu Llewelyn (Julie Christie).

Sebaliknya, pola dan keluguan keempat anak-anak tersebut mengilhami Barrie menulis naskah drama baru. Naskah yang sangat imajinatif, menggantikan lakon usang yang monoton, yang sebenarnya juga dibencinya. Meski awalnya dipandang skeptis oleh produsernya, Charles Frohman (Dustin Hoffman), lakon baru Barrie sukses menuai pujian penonton.

Didukung kekuatan akting Johnny Depp, juga penataan kostum dan musik menawan, menjadikan film yang diadaptasi dari kisah dibalik lahirnya dongeng Peter Pan ini sebagai bukti kesekian kalinya tentang kepiawaian sutradara Marc Foster dalam merajut karya dengan beragam tema.



0 komentar:

Post a Comment