Sinopsis Film Trainwreck


Harus saya katakan, setiap film komedi romantis tak lepas dari kesamaan alur cerita dari film-film sejenis yang pernah ada. Persoalan komedi dari film seperti ini juga hanya mengandalkan penghinaan dan sumpah serapah untuk mendapatkan kesan lucu. Padahal pada dasarnya itu tak membantu sama sekali.

Dalam kasus Amy Schumer yang menulis film ini, tak lebih dari cerita film romantis biasa. 1. Dua orang bertemu tanpa sengaja, 2. Jatuh cinta, 3. Terjadi konflik, 4. Kembali bersama. Semua hal itu tak lepas dari cerita yang sudah umum digunakan. Sambil menggunakan klimaks yang over.

Banyak adegan yang menyeret penonton pada dialog bekepanjangan yang tidak terlalu penting dan berputar disekitar itu saja. Hal ini tampaknya menjadi alasan bahwa film ini memiliki durasi lebih lama dari yang seharusnya.

Ketika sebuah drama atau komedi ada dalam film, sudah pasti ada trainwreck (=bencana) dalam setiap konfliknya. Di film ini berusaha menyertakan segalanya tapi menurut saya semuanya seperti berantakan. 4/10.


Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Amy (Amy Schumer) yang dalam hidupnya selalu gonta ganti pasangan. Karena dari dalam hatinya ia merasa iri pada adiknya Kim (Brie Larson) yang telah berkeluarga.

Ketika hubungannya baru saja putus dengan Steven (John Cena), Amy mendapat tugas dari tempatnya bekerja untuk mewawancarai seorang dokter bernama Aaron (Bill Hader). Hubungan keduanya berjalan lancar hingga Amy memutuskan untuk memberikan seks semalam pada Aaron.

Bagi Aaron telah merasa jatuh cinta pada Amy, tapi Amy justru sebaliknya dan menganggap Aaron akan menjadi angin lalu saja. Semakin Amy memaksa untuk tak bersama Aaron, justru semakin ia sadar bahwa dirinya sangat mencintai Aaron.


Amy : "I wanted to show you I can work hard and put myself out there, you know?"





0 komentar:

Post a Comment