Sebelum saya mulai, saya sedikit tertipu mengira kalau film ini bersetting tahun 80-an. Entah bagaimana, keluarga macam apa yang membiarkan orang asing yang mengaku kenal dengan anak mereka bisa mengizinkan ia menginap di rumah mereka selama berhari-hari. Jika sehari saja itu mungkin masih wajar, tapi berhari-hari? Memang mengundang masalah.

Sepanjang awal sampai pertengahan film, adegan berjalan seperti biasanya. Tapi tetap menyisakan pertanyaan apa tujuan tamu asing ini. Sedikit membingungkan jika mengetahui kalau tamu ini sebenarnya adalah pembunuh kejam tapi malah sedikit membantu di awal film. Menjelang akhir, justru membuat semua ceritanya jadi membingungkan.

Musik latarnya bagus, tapi ceritanya menipu. Bagaimana tidak, ketika jati diri karakter David ini mulai terungkap, saya mengira film ini akan memiliki cerita yang semakin menarik dengan terlibatnya beberapa organisasi besar yang memburunya. Tapi ternyata tidak!

Karakter yang terlihat seperti sosok protagonis, ternyata seorang antagonis. Di awal membantu satu persatu anggota keluarga Peterson, mulai dari Ayah, Ibu, Kakak hingga Adik. Dan di akhir dia tak segan-segan membunuh mereka yang mengetahui identitasnya. Penipu!

Sinopsis Film The Guest

Bercerita tentang seorang tentara yang memperkenalkan dirinya sebagai David (Dan Stevens) kepada keluarga Peterson, yang mengaku sebagai teman anak mereka yang meninggal dalam peperangan. Kehadiran David ternyata sedikit membantu permasalah keluarga Peterson. Meski dengan kehadirannya juga, serangkaian kematian kepada penduduk sekitar terjadi secara berturut-turut.

Anna Peterson (Maika Monroe) kemudian menghubungi markas Angkatan Darat perihal David. Sejak itu, keberadaan dan siapa sebenarnya David mulai terungkap. Orang-orang yang mulai mencurigainya dibunuh satu-persatu. Kini Anna dan adiknya berusaha menyelamatkan diri dari pengejaran psikopat kejam yang memburunya.

David : "My name is David, Mrs. Peterson."



2 komentar: