Sinopsis Film Let's Be Cops

Terkadang banyak hal yang ditampilkan film komedi begitu tampak tidak logis dan tidak realistis. Tapi jika penonton tidak menyaksikannya dengan serius, maka Let's Be Cops layak disebut sebagai film komedi. Film ini mencoba untuk menjadi versi lain dari Police Academy-nya Hugh Wilson atau Super Troopers-nya Jay Chandrasekhar. Tapi, jangankan berhasil, untuk melampauinya sedikit saja rasanya itu kurang sukses. Ada juga yang menyebutkan bahwa mereka tertarik dengan trailernya, tapi setelah menyaksikan filmnya mereka justru kecewa.

Jadi seperti yang disebutkan di atas, jika Anda ingin bersenang-senang, menyaksikan film ini adalah pilihan yang baik. Tapi jika ingin sesuatu yang logis dan cerita yang sempurna, maka jangan mencoba untuk menyaksikannya. Berikut Sinopsis dan Jalan Cerita Film Let's Be Cops (2014).

Sinopsis Lengkap Film Let's Be Cops (2014)

Bercerita tentang dua orang pengangguran bernama Ryan (Jake Johnson) dan Justin (Damon Wayans Jr) yang keduanya datang dari Ohio ke Los Angels untuk menjadi orang sukses. Keduanya gagal dalam bidang masing-masing. Di umur yang hampir 30 th Justin yang seorang pencipta video game belum berhasil menjual permainan miliknya ke sebuah perusahaan, sementara Ryan adalah seorang atlet berbakat di sekolahnya dahulu hanya menjadi pelatih amatir anak-anak kompleks. Mereka memiliki janji jika tidak berhasil sampai umur 30 tahun akan kembali ke kampungnya di Ohio.

Cerita bermula ketika Justin naksir cewek yang bekerja di sebuah cafe. Sayang, dia gagal kenalan lantaran karena status pekerjaannya yang belum jelas. Kehidupan mereka jauh dari kehidupan teman-temannya yang kebanyakan sudah menjadi orang sukses. Ketika datang ke reuni sekolah mereka jadi bahan ejekan lagi karena datang dengan kostum polisi beratribut lengkap. Padahal pesta tersebut adalah pesta topeng. Seperti tak ada yang dibanggakan dari keduanya. Keluar dari pesta tersebut, masyarakat justru mengira mereka polisi sungguhan. Bahkan polisi sungguhan pun mengira mereka polisi beneran.

Berbeda dengan Justin yang menganggap apa yang mereka lakukan untuk bersenang-senang, Ryan justru memanfaatkan peluang selama mereka belum ada pekerjaan. Ryan mempelajari semua tentang polisi secara otodidak melalui internet. Bahkan melengkapi atributnya dengan mobil polisi bekas yang ia beli dari internet termasuk menempelkan stiker dan sirine mobil. Justin tak dapat menghindar dari permainan real yang diciptakan temannya itu. Dengan menjadi polisi gadungan ia bisa memacari gadis cafe yang diincarnya, Josie (Nina Dobrev).

Puncak aksi mereka harus berhadapan dengan Mossi (James D'Arcy) ketua bandit yang mengincar cafe tempat dimana pacar Justin, Josie bekerja. Mereka sadar bukan saatnya main-main dengan Mossi. Ancaman Mossi membuat mereka berpikir ulang untuk melanjutkan aksinya.

Singkat cerita Ryan dan Justin berhasil mendapatkan petunjuk dan bukti akan kejahatan Mossi selama ini. Semua bukti-bukti diungkapkan Ryan meski dengan nyawa sebagai taruhannya. Karena keberanian Ryan dan keberhasilannya mengungkap kasus kejahatan kepala kepolisian, Ryan mendapat jabatan langsung sebagai polisi. Sementara Justin berhasil meraih mimpinya sebagai creator video game. Begitupun ia bisa meraih cintanya Josie tanpa berpura-pura menjadi polisi lagi.

Ryan : "So, let's be cops."


1 komentar: