Saya rasa ini adalah film thriller yang memiliki cerita membosankan, kecuali diisi beberapa karakter dengan nama besar. Dan juga menjadi film terakhir Gandolfini sebelum dia meninggal. Sayangnya, film terakhir yang dia bintangi tampaknya hanya sebuah film dengan karakter yang kuat tapi melupakan ceritanya.

Seperti judulnya, film yang menceritakan tentang kehidupan membosankan orang-orang bawah yang terjebak dalam dunia mafia. Seperti halnya pencucian uang, tepatnya bisa dibilang tentang transfer uang secara ilegal. Meski terkesan menarik, namun kebanyakan adegan yang ditampilkan lebih pada keseharian karakter utama yang diperankan Tom Hardy.

Tak ada yang tak kenal Tom Hardy, tapi kinerjanya disini tampak mengecewakan. Di awal film kisahnya mulai dijelaskan, tapi sepanjang film ia hanya merawat anjing. Padahal saya mengharapkan sesuatu yang lebih dari film ini, malah cuma cerita yang lemah.

Sinopsis Film The Drop

Bercerita tentang seorang bartender bernama Bob (Tom Hardy) yang bekerja bersama Marv (James Gandolfini) di bar milik seorang gangster lokal. Pada suatu malam, Bob dan Marv dirampok oleh orang tak dikenal. Tanpa Bob ketahui, orang yang merampok bar mereka adalah suruhan Marv.

Gangster pemilik bar yang Bob dan Marv jaga menuntut untuk mengganti uang mereka. Hal itu membuat orang-orang yang Bob kenal seperti teman, keluarga dan orang yang dikenal menjadi terancam.

Marv : "Like you're wrapping a piece of meat."



5 komentar:

  1. Ngarep cerita yg penuh aksi ya jgn ntn film ini, ini film justru lebih dr sekedar aksi tembak2an. Karakter yg kuat, akting yg bagus banget, bikin org ga lepas dr film ini. Ups sory, anda ga termasuk di dalamnya, krn anda lebih berharap film laga aksi.

    ReplyDelete
  2. keren filmnya, karakter tom hardy sangat bagus, best movie !

    ReplyDelete
  3. Maaf mas, njenengan belum ahli menilai sebuah film..jangan dilihat hanya dari aksinya, menurut saya film ini termasuk film dengan plot twist ending yang bagus, tapi saya apresiasi untuk reviewnya

    ReplyDelete