Sinopsis Film Madame Bovary


Tidak terlalu banyak berharap ketika ada sebuah film reboot yang mengaku memiliki cerita berbeda padahal sebenarnya ceritanya kurang lebih sama saja. Alur cerita yang membosankan dan berjalan begitu lambat. Semuanya diisi dengan adegan dan plot kering sampai karakter utama tewas.

Sepanjang cerita penonton hanya diajak pada kisah perselingkuhan dimana pada akhirnya tak ada yang adegan yang membayar dengan sedikit kebahagiaan. Kesannya seakan cerita yang panjang menjadi tidak begitu benar-benar berguna. Selebihnya hanya aktifitas seksual semata, yang tak diperlihatkan secara berlebihan.

Sepanjang film saya sebenarnya mengharapkan perubahan mendadak dari cerita atau twist yang dinamis untuk menyelesaikan seluruh konflik yang ada, tapi entah bagaimana semua itu hanya cerita berkelok pada kecepatan yang lambat. Saya dengan senang hati akan memberikan film ini peringkat satu, tapi rasanya harus puas dengan 2/10.


Emma (Mia Wasikowska) yang memiliki impian menikah dengan pria idamannya dan menjadi istri yang bahagia harus sirna ketika ia menikah dengan Charles Bovary (Henry Lloyd-Hughes) yang ternyata adalah pria yang kaku dan membosankan. Charles adalah seorang dokter muda yang kesehariannya selalu sibuk dengan melayani pasiennya.

Emma yang terlalu sering ditinggalkan Charles, menjadi kesepian dan kebosanan. Ia lalu membeli banyak barang cicilan dari Monsieur Lheureux (Rhys Ifans) untuk menarik hati Charles, tapi itu masih belum berhasil. Hingga suatu ketika, kesepian yang dihadapi Emma mulai membuatnya melakukan hubungan gelap dengan dua orang pria yang juga dikenal oleh suaminya sendiri.

Awalnya Emma menolak Leon Dupuis (Ezra Miller), karena sakit hati Leon akhirnya pergi. Namun pertemuannya dengan Marquis (Logan Marshall-Green) tak mampu menahan rasa sepi Emma. Mereka berselingkuh hingga akhirnya Marquis meninggalkan Emma sendiri. Suatu waktu, Emma kembali bertemu dengan Leon, hubungan mereka yang tertunda menjadi terbayar dan perselingkuhan mereka akhirnya terjadi.

Emma yang terlalu memaksa membuat Leon tertekan, sehingga Leon terpaksa meninggalkannya. Saat itu pula Monsieur Lheureux menagih hutang Emma yang telah menumpuk terlalu banyak. Terancam kehilangan rumah, kehilangan kepercayaan suami dan diabaikan kekasih gelapnya membuat Emma akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.


Emma : "Do you love me?"





0 komentar:

Post a Comment