Sinopsis Film The Hateful Eight


Di film ini menceritakan tentang delapan orang yang saling berjuang untuk keselamatan mereka masing-masing. Tak ada yang saling mengenal sebelumnya, jadi tak ada yang akan saling percaya. Orang pertama adalah seorang pemburu bayaran bernama John Ruth (Kurt Russell) bersama kusirnya Jackson (James Parks) dan juga tawanannya yang bernama Daisy (Jennifer Jason Leigh).

Yang mana tiba-tiba diberhentikan bak polisi lalu lintas oleh Marquis Warren (Samuel L. Jackson) yang juga seorang pemburu bayaran. Awalnya Ruth tak bersedia memberi tumpangan untuk Warren, tapi karena akan ada badai salju dan juga tujuan mereka sama ke Red Rock, maka Ruth bersedia memberi tumpangan untuk Warren. Meski sama-sama pemburu bayaran, ada perbedaan antara Ruth dan Warren. Jika Ruth membawa tawanannya hidup-hidup, makan Warren membawa tawanannya dalam keadaan tak bernyawa.

Disini ada dialog panjang yang hampir tak ada hubungannya dengan cerita. Walau begitu, ciri khas dan sentuhan tangan sutradara Quentin Tarantino membuat dialog panjang ini tak bisa membuat bosan. Apalagi dengan munculnya orang kelima bernama Chris Mannix (Walton Goggins) yang mengaku sebagai sheriff baru di Red Rock. Maka ia juga mendapat tumpangan yang sama menuju kota. Dialog panjang semakin dalam pada adegan ini.

Seperti yang diketahui, Red Rock yang selalu disebutkan di film ini takkan pernah kelihatan. Karena cerita sebenarnya ada di kabin. Tempat persinggahan kelima orang pertama untuk berlindung dari badai. Di kabin ini, mereka bertemu dengan tiga orang asing. Yaitu Oswaldo Mobray (Tim Roth), Joe (Michael Madsen) dan Bob (Demián Bichir). Sebenarnya masih ada satu orang, yaitu si pak tua Sandy Smithers (Bruce Dern).

Jadi pada dasarnya orang yang berkumpul di kabin ini ada sembilan orang. Padahal kenyataannya cerita berpusat pada delapan orang yang saling membenci. Jadi ada kemungkinan karakter yang tidak termasuk di antara kedelapan karakter ini adalah Jackson atau Smithers. Namanya juga The Hateful Eight, jadi ceritanya tentang delapan orang.

Tapi kisah yang dihadirkan di film ini tidak sesederhana itu, karena sebenarnya ada orang kesembilan yang sejak awal ada di tempat itu. Yaitu kakak Daisy yang bernama Jody (Channing Tatum). Bersembunyi di bawah kabin untuk menunggu waktu yang tepat menghabisi para pemburu bayaran yang membawa adiknya, Daisy.

Menjelang akhir cerita, sutradara Quentin Tarantino masih memberikan style dan ciri khas film yang selalu dibuatnya. Yaitu unsur gore dan muncratan darah dimana-mana. Memang agak berlebihan kelihatannya, tapi itulah ciri khas Tarantino. Selain itu, menonton film ini serasa membuat saya merasakan bayang-bayang dari film Django Unchained. Bukan tanpa alasan, soalnya memang ditangani oleh sutradara yang sama. 7/10.




Plot Keywords: murder | bounty hunter | blizzard | blood vomiting | coffee
Taglines: The 8th film by Quentin Tarantino
Genres: Crime | Drama | Mystery | Thriller | Western
Country: USA
Language: English | Spanish
Release Date: 30 December 2015 (USA)
Also Known As: The H8ful Eight
Filming Locations: Colorado, USA
Budget: $62,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $4,610,676 (USA) (25 December 2015)
Gross: $53,685,194 (USA) (11 March 2016)

2 komentar:

  1. Best movie 2016 (so far) menurut saya hehehehe. Keep review movie terbaru ya

    ReplyDelete