Sepanjang pengalaman saya menonton film, ada satu film yang saya beri bintang satu di IMDb, yaitu Holy Motors. Memang ratingnya lumayan, tapi sampai sekarang saya tidak pernah mengerti jalan ceritanya. Dan film Left Behind adalah yang kedua dengan bintang satu dari saya.

Terus terang saya tidak masalah dengan film bertema agama, buktinya saya suka film macam Angels & Demons-nya Ron Howard atau Kingdom of Heaven-nya Ridley Scott. Dan untuk film Left Behind, masalah ceritanya memang mungkin sesuatu yang baru. Dimana kisahnya menjelaskan bahwa orang-orang yang percaya dengan Tuhan akan meninggalkan mereka yang tak percaya dengan Yesus, yah sesuai dengan judulnya.

Yang menjadi masalah adalah, sutradara Vic Armstrong menempatkan karakter orang Muslim di film. Dan kenyataannya, karakter Muslim tersebut tidak menghilang. Ini seperti menjelaskan bahwa hanya orang Kristen yang ke surga, bukan orang muslim atau agama lainnya. Anehnya lagi, hanya karakter Muslim yang ada di film ini. Kenapa tidak ada Yahudi, atau Hindu, atau Ateis, atau apalah.

Seandainya ada banyak agama di film ini, mungkin tidak masalah. Tapi hanya Muslim? Kayaknya mau mengkriminalisasi orang Muslim. Disini saya menyatakan film ini adalah film sampah dengan kesalahan paling besar yang pernah saya saksikan.

Sinopsis Left Behind

Cerita Left Behind berawal ketika jutaan orang termasuk anak-anak menghilang secara misterius. Orang yang kemudian menyadari hanya orang-orang tertentu yang menghilang adalah Kapten Steele (Nicolas Cage). Orang yang menghilang adalah mereka yang percaya dengan adanya Tuhan. Dan mereka yang percaya akan menghilang meninggalkan orang-orang yang tak percaya di dunia yang akan jatuh dalam kekacuan dan kehancuran.

Chloe : "I'm afraid this is just the beginning."



5 komentar:

  1. cerita lama ini min
    dulu film kek gini juga ada di indonesia
    coban versinya beda, kalo ytang indonesia itu seluruh dunia punya 1 pemimpin yang berlambangkan 666
    udah basi kali ceritanya ini bro

    ReplyDelete
  2. kamu lupa ya? Di film jelas2 ada pendeta/pastor dari gereja kristen yg ditinggal. Segala macam orang yang tidak diangkat ke sorga ada disana, yang muslim ada, yang pendeta kristen ada, yang orang brengsek ada, orang baik2 juga ada, yang muda ada, yg tua ud nenek2 juga ada.

    Karena bukan agama yang bisa membawa manusia masuk sorga.
    Vic Armstong dan teamnya termasuk Nicholas Cage bekerja keras membuat film ini bukan supaya orang2 yang menonton film ini bakal bilang bahwa film ini keren dan kasi masuk rating 5 bintang.
    Bukan itu tujuan mereka bkin film ini, melainkan supaya orang2 mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pastornya bilang ia menyampaikan tp tdk mengamalkan apa yg ia sampaikan, dgn kata lain ia munafik.
      mana ada yg muda, smw anak2 di angkat.
      bxk org baik2 macam chloe, tp ga di angkat krn ga percaya Tuhannya.
      pokokx yg ga percaya dgn Tuhan itu ga di angkat,
      termasuk org muslim yg percaya selain Tuhan mereka.

      Delete
  3. admin dehidrasi kah udah jelas" ada banyak umat kristen tidak terangkat ini bukan soal agama lagi tapi tiap individu yang percaya atau tidak dan hidup menurut kehendak Tuhan atau tidak

    ReplyDelete