Sinopsis Film In Secret

Gelap dan dramatis, sebuah film yang menyajikan kisah percintaan klasik lewat cerita perselingkuhan. Meski sebenarnya membosankan, ceritanya yang gelap membuat saya tetap larut mengikuti ceritanya sampai akhir. Menurut saya, wajah Elizabeth Olsen tampaknya tak terlalu cocok untuk film melodrama gelap seperti ini. Wajahnya terlihat lebih cantik dan tepat jika berada di film komedi romantis.

Selain itu, Oscar Isaac masih dalam tahap pengembangan karakter untuk setiap film gelap yang ia bintangi, contohnya seperti The Two Faces of January. Meski hampir tak seperti sama, di akhir cerita film sepertinya saya mengingat akan kisah klasik Romeo & Juliet. Dimana pasangan yang rela meregang nyawa demi cinta. Hanya saja di film ini, alasan mereka untuk melakukan itu jauh berbeda. Hingga film berakhir, ceritanya justru tak membuat sedih, malah memberi perasaan lega.

Sinopsis Lengkap In Secret (2013)

Kisah In Secret berawal ketika Thérèse (Elizabeth Olsen) dititip ke bibinya Madame Raquin (Jessica Lange) oleh ayahnya sendiri akibat urusan penting. Madame Raquin tinggal bersama putranya yang sakit-sakitan, Camille (Tom Felton) yang juga merupakan sepupu Thérèse . Setelah dewasa, ayah Therese mengalami kecelakaan sehingga uang kirimannya terhenti. Hal itu membuat Thérèse dan Camille harus menikah dan pindah ke Paris untuk melanjutkan hidup lebih baik.

Ketika tinggal di Paris, Camille bertemu dengan teman semasa kecilnya, Laurent (Oscar Isaac). Dari situ Thérèse mengenal Laurent yang kemudian berlanjut ke hubungan terlarang. Perselingkuhan itu kemudian semakin menyesatkan mata hati Thérèse dan Laurent sampai harus membunuh Camille. Kematian Camille yang disembunyikan Laurent dan Thérèse membuat Madame Jaquin harus menikahkan mereka. Meski waktu telah berlalu, Madame Jaquin tak pernah bisa menerima kematian Camille hingga dirinya menderita stroke.

Kematian Camille juga masih menyisakan bayang-bayang yang menghantui tidur Thérèse. Hubungan Thérèse dan Laurent menjadi kacau dibandingkan sebelum kematian Camille. Madame Jaquin pun baru tahu rahasia Thérèse dan Laurent yang selama ini sembunyikan bahwa mereka adalah pembunuh. Tak ada yang Madame Jaquin perbuat untuk mengungkap rahasia mereka karena stroke yang ia alami. Pada akhirnya, rahasia yang mereka jaga terungkap juga meski dengan bunuh diri adalah obatnya.

Laurent : "I love you, after I killed him."



0 komentar:

Post a Comment