Sinopsis Film Unfriended / "Cybernatural" (original title)


Bagi orang yang suka bermain Skype atau Facebook, menonton film ini mungkin serasa terlibat bermain media sosial di dalamnya. Hanya saja ini hanyalah sebuah film. Yang menjadi salah satu permasalahan adalah dialognya yang cepat dan hampir bersamaan sementara adegan mengetik yang juga terlalu cepat.

Kesannya seperti ada tiga sampai empat dialog yang berjalan bersamaan. Sehingga memungkinkan penonton yang tidak begitu mengerti bahasa Inggris menjadi kesulitan mencerna ceritanya.

Memang setting kamera yang hanya mengandalkan video chat atau media sosial dalam film adalah sesuatu yang masih baru, seingat saya Open Windows pernah melakukannya. Tapi film ini melakukan hal tersebut dengan sangat berbeda. Cerita yang terkesan sederhana jadi rada berat dan bikin linglung.

Terkadang ada adegan ketika karakter Blaire memutar lagu, yang seakan lagu tersebut adalah iringan musik dari film-nya. Namun apa yang saya perhatikan disini adalah lagu yang diputar tak lebih dari sepuluh detik saja terdengar. Sebenarnya ini film horror yang bagus, tapi film horror menggunakan setting jendela komputer bagi saya mungkin tidak begitu cocok. 6/10.


Kisah bermula ketika Blaire (Shelley Hennig) membuka sebuah tautan yang mengarah pada rekaman salah satu temannya yang bunuh diri, Laura Barns (Heather Sossaman). Ketika ia bermain bersama kelima temannya, salah satu akun misterius masuk dalam grup mereka. Akun tersebut tanpa foto dan mulai meresahkan mereka.

Pacar Blaire, Mitch (Moses Storm) mengira itu adalah lelucon dari seseorang, tapi sesuatu yang aneh mulai terlihat ketika akun tersebut tak bisa dihapus oleh mereka. Di saat yang sama, Blaire mendapat pesan dari akun Laura yang telah tewas. Sadar bahwa kejadian itu diluar batas normal, Laura mulai ketakutan.

Akun tersebut lalu memulai sebuah permainan yang memaksa mereka mengungkapkan masing-masing rahasia tergelap mereka. Termasuk perselingkuhan Blaire dengan Adam (Will Peltz), sahabat Mitch sendiri. Permainan mematikan tersebut memaksa mereka harus tewas satu persatu.


"Laura Barns Kill Urself"





0 komentar:

Post a Comment