Sutradara Nacho Vigalondo tampaknya terjebak dalam situasi dimana ia ingin membuat gaya shoot yang unik dengan dua sampai tiga kejadian yang ditampilkan secara bersamaan. Pada satu titik, ia menampilkan gaya yang begitu rumit hingga tercipta usaha untuk mencari jalan keluar dari plot yang kosong. Seperti itulah kutipan negatif yang di alamatkan pada film ini. Meski banyak cercaan, tapi hanya saja penonton tampaknya hanya penasaran dengan kualitas akting Sasha Grey.

Ceritanya sebenarnya lumayan, di awal film berjalan seperti biasanya. Di pertengahan muncul beberapa teka-teki dan plot yang tak terjawab. Hingga akhirnya klimaks mengejutkan muncul di akhir film. Semua penonton takkan pernah tahu kalau karakter Nick yang diperankan Elijah Wood bukanlah karakter sebenarnya.

Identitas karakter Nick yang asli hanya di curi oleh karakter bernama Nevada untuk kemudian menipu orang yang bernama Chord. Sudah jelas di akhir film kalau karakter Nevada ini hanya menyamar menjadi Nick lalu membuat dirinya dijebak oleh karakter Chord. Penjelasannya memang terkesan singkat, tapi ending yang seperti itu tampak membuat pertanyaan baru atau bahkan menjadi petunjuk untuk sebuah sekuel. Padahal kesannya, tak ada yang terlalu istimewa selain karakter Jill yang tampil topless.

Sinopsis Film Open Windows

Seorang pria bernama Nick (Elijah Wodd) memenangkan sebuah kontes online untuk bisa bertemu dengan idolanya. Ia berkesempatan makan malam dengan Jill Goddard (Sasha Grey), aktris yang sangat terkenal. Alih-alih bertemu dengan fans, Jill tiba-tiba membatalkan pertemuan itu dan menolak untuk berpartisipasi.

Nick yang putus asa mencoba cara lain untuk bisa bertemu sang idola. Ia lalu ditawari bantuan oleh Chord (Neil Maskell) agar bisa mendapat kesempatan dimana dia bisa terus menerus melihat dan memperhatikan Jill tanpa sepengetahuannya melalui sebuah kamera tersembunyi yang terpasang dikamar Jill. Chord sendiri adalah manajer Jill.

Seiring berjalannya waktu, setelah mendapat akses penuh ke dalam kehidupan pribadi Jill, Nick mulai melihat ada yang tidak beres. Ia menyaksikan Jill mulai mendapat kejadian tak menyenangkan termasuk kehadiran pembunuh misterius yang mengincar nyawa Jill. Dengan berbekal aplikasi komputer milik Chord, Nick berusaha menyelamtakan nyawa Jill. Dibalik itu semua, Nick juga tak sadar bahwa dirinya berada dalam taktik permainan licik Chord.

Jill : "I'd like to disappear."



4 komentar: