Sinopsis Film Under the Skin
Bingung juga bagaimana menceritakan film ini. Jonathan Glazer merangakaikan filmnya dengan sangat tertutup. Filmnya yang berdurasi lebih dari 100 menit, jika dikisahkan hanya berupa sesosok alien yang menyamar dan menghabisi manusia satu persatu. Karya oleh Michel Faber, mungkin akan berbeda jika membaca novelnya. Tapi Trik Glazer yang cemerlang mampu menampilkan Johansson yang tentunya membuat penonton tetap betah di tempat duduknya.

Kisah bermula dari seorang pengendara motor yang juga alien menyamar sebagai manusia, membunuh seorang gadis untuk di ambil pakaiannya oleh alien yang juga akan menyamar sebagai manusia. Pengendara motor inilah yang menjadi pengawas si alien pembunuh yang menyamar sebagai wanita cantik (Scarlett Johansson).

Tugas si wanita alien mudah saja, ia harus mengendarai sebuah mobil van untuk dibawa ke sebuah kota kecil. Di kota itu ia akan pura-pura tersesat dan meminta seorang pria untuk diberi tumpangan sambil menunjukkan jalan yang ia cari. Sambil berkendara, si wanita alien akan menggoda pria yang ia beri tumpangan. Setelah itu, para korban yang tergoda dan melihat sensualitas si wanita alien akan dibunuh di sebuah tempat gelap yang memang diperuntukkan untuk memangsa dan mengisap isi tubuh manusia.

Namun seiring berjalannya waktu, si wanita alien mulai menunjukkan sisi kemanusiaannya dan mengubah penilaiannya terhadap manusia. Ketika itu ia bertemu dengan manusia yang wajahnya sangat berbeda dari manusia kebanyakan yang ia mangsa. Hal yang berbeda itu yang membuat si wanita alien tak membunuhnya.

Peristiwa tersebut membuat sang Pengawas mencari si wanita alien yang lari dari tugasnya. Di tengah pelarian ia mencoba berbaur dengan manusia. Namun kesulitan bersosialisasi membuatnya mendapat perlakuan yang lebih kejam dari para manusia.

Zzz ,... Sss ,... Bzz .. . Ch ,... Bb-Buh ,... Vv-Vuh ,...

0 komentar:

Post a Comment