Sinopsis Film The Humbling


Ketika saya mengetahui film ini diperankan oleh Al Pacino, maka saya berharap banyak mengenai filmnya. Pada awal film, harus saya akui bahwa critanya diawali dengan buruk, lalu semakin memburuk, dan berakhir mengerikan. Segala ekspektasi yang ada diawalnya, berakhir dengan sangat mengecewakan.

Ceritanya yang ditwist secara berulang dilengkapi dengan penambahanan karakter yang lemah dan tak berguna. Karakter Sybil yang sepanjang awal film mengganggu kehidupan karakter Simon, lantas tak berpengaruh pada cerita film pada umumnya.

Kemudian karakter Dr. Farr yag sepanjang cerita menemani narasi karakter Simon, tampak keberadaannya begitu sia-sia. Menghilangkan karakter Dr. Farr menurut saya tidak masalah sepanjang narasi Simon ini diganti dengan menulis catatan atau rekaman atau apa saja.

Ada bagian dan adegan dari film ini yang saya bahkan tidak tahu apa yang sedang terjadi. Belasungkawa untuk Al Pacino, saya berharap filmnya yang lain lebih baik dari ini, Manglehorn mungkin. 2/10.


Bercerita tentang seorang aktor tua bernama Simon Axler (Al Pacino) yang terlalu lama hidup dengan semua imajinasinya. Ketika tampil di sebuah pentas, ia jatuh pingsan. Di saat ia mencoba untuk memulihkan dirinya, justru Simon bertemu dengan seorang gadis bernama Pegeen (Greta Gerwig) yang usinya separuh dari dirinya.

Gadis yang tak lain dari anak temannya itu ternyata seorang lesbian. Lambat laun hubungan di antara mereka semakin dekat. Tetapi, yang tak diketahui oleh Simon adalah realitas yang terjadi antara dirinya dan Pegeen. Ia tak mampu membedakan antara kenyataan dengan imajinasinya.

Hal tersebut membuat hubungannya dengan Pegeen menjadi berbeda pandangan. Ketika ia mengisi sebuah pentas di Broadway, ia takut melakukannya karena khawatir tak mampu lagi mengendalikan pikiran imajinasinya. Maka ia akting dengan bersungguh-sungguh sehingga apa yang dilakukannya saat itu tak berbeda jauh dengan tindakannya yang benar-benar nyata.


Simon : "And if all goes well today... impregnate you, right?"





0 komentar:

Post a Comment