Sinopsis Film Brightburn + Review


Tori (Elizabeth Banks) dan Kyle (David Denman) adalah pasangan suami istri yang sudah lama mendambakan seorang anak. Doa dan usaha yang mereka lakukan seolah terjawab dengan turunnya sebuah benda asing yang didalamnya terdapat seorang bayi. Pasangan yang selama ini bermimpi menjadi keluarga sempurna, lantas merawat bayi tersebut tanpa peduli dari mana ia berasal.

Ketika berusia 12 tahun, Brandon (Jackson A. Dunn) mulai memperlihatkan gejala yang tak biasa. Walaupun ia seorang anak yang cerdas untuk anak seusianya, tapi ia kelihatan mulai dipengaruhi dan mendengar bisikan-bisikan menghasut dari benda yang membawanya saat bayi.

Kyle mulai curiga bahwa ada yang tak beres dengan Brandon. Sayangnya, ia ditentang Tori bahwa Brandon tetaplah anak mereka yang lugu dan tak punya masalah apa-apa. Disisi lain, teror pembunuhan mulai terjadi secara beruntun. Dan tanpa sadar, Kyle dan Tori justru berada di pusat teror itu.


Brightburn lumayan untuk film sekelas horor, tapi jujur saya tak cukup menikmatinya sebanyak yang saya harapkan. Masalahnya adalah harus diakui bahwa film arahana sutradara David Yarovesky ini terlalu identik dengan cerita masa kecil Superman. Hanya saja dikemas dengan lebih kelam dan penuh teror.

Bukannya saya tidak suka menggunakan ide cerita semacam itu, tapi rasanya tidak ada yang terlalu baru dalam film ini. Brightburn mencoba mendedikasikan plot horor ke dalam kisah yang sama persis dengan masa kecil Clark Kent. Dan tentu saja prediksi akan jalan cerita persis seperti yang saya bayangkan.

Tanpa twist yang menggoda, film ini hanya menjual nama James Gunn sebagai daya jual, maksudnya sebagai produser.

Apalagi tak ada hal-hal horor yang cukup menarik ke dalam unsur cerita. Kesan lain yang ditampilkan Brightburn adalah aspek gore yang terlihat leluasa, terutama 20 menit terakhir. Kesimpulannya, film ini tidak cukup baik menampilkan apa yang orang-orang harapkan. 5/10




Plot Keywords: alien | one word title | superhero | non comic book superhero
Taglines: Evil Has Found Its Superhero.
Genres: Drama | Horror | Sci-Fi | Thriller
Motion Picture Rating (MPAA)
Rated R for horror violence/bloody images, and language.
Watching Date: 15 May 2019 (USA)
Production Co: The H Collective

0 komentar:

Post a Comment