Sinopsis Film Pokémon Detective Pikachu + Review


Apa jadinya jika anak remaja seperti Tim (Justice Smith) menerima kabar buruk bahwa ayahnya telah mengalami kecelakaan mengerikan dan dikabarkan tewas dalam kejadian. Tim lalu melakukan perjalanan menuju Ryme City, dimana manusia dan Pokémon hidup secara berdampingan. Dikota itu pulalah ayahnya dulu tinggal dan bekerja sebagai detektif.

Disana ia bertemu dengan Pikachu (Ryan Renolds) yang juga bekerja sebagai detektif, Pokemon yang tak lain adalah partner ayahnya. Mengejutkannya lagi, Pikachu dapat berbicara layaknya manusia, dan hanya Tim yang bisa mengerti perkataannya.

Tim dan Pikachu kemudian berdampingan mencari tahu penyebab kematian ayahnya yang mana jasadnya tak pernah ditemukan. Mereka dibantu seorang reporter magang bernama Lucy (Kathryn Newton) yang memiliki Pokémon jenis Psyduck. Penyelidikan mereka sedikit membuahkan hasil, dimana misteri yang selama ini tersembunyi mengarah pada Howard Clifford (Bill Nighy) yang mungkin atau tidak menjadi penyebab ayah Tim menghilang.


Di awal, Pokémon Detective Pikachu memiliki start yang mungkin seperti film live action petualangan pada umumnya. Hanya berisi adegan lawas dan petualangan yang tak terlalu menjanjikan hal baru. Tapi menuju babak tengah, film arahan sutradara Rob Letterman ini tidaklah menampilkan hal klise demikian.

Film Pokémon Detective Pikachu memiliki beragam plot twist yang dikemas cukup ringan tanpa harus memutar otak untuk menontonnya. Adegan dan jokes yang ditampilkan juga tak terlalu berlebihan. Duet antara Justice Smith dan Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu juga sudah mendapat chemistry yang baik.

Semakin mendekati akhir, ada twist-twist mengejutkan yang membuat cerita film ini tak sekadar layak disebut menghibur, tapi juga menarik.

Ragam Pokémon yang diperlihatkan juga cukup untuk membuat kenangan dan memory tentang Pikachu dan teman-temannya dalam wujud live action menjadi sedikti terpuaskan. Bagi penonton yang bukan penggemar Pokémon, film ini tetap saja menghibur sebagai film yang sarat akan petualangan.

Kesimpulannya, Pokémon Detective Pikachu hampir sempurna untuk ukuran film yang mengadaptasi dari game jadul Nintendo. Penonton tidak akan disuguhi terlalu banyak adegan pertarungan antara monster Pokémon satu dengan lainnya seperti halnya bagaimana Pokémon diciptakan.

Melainkan hanya bercertia tentang petualangan ringan yang dikemas dengan cukup apik. Tentu saja itu adalah hal yang baru. 9/10




Plot Keywords: live action cgi hybrid | cinematic universe | shared universe | based on video game | pokemon
Genres: Animation | Action | Adventure | Comedy | Family | Mystery | Sci-Fi
Motion Picture Rating (MPAA)
Rated PG for action/peril, some rude and suggestive humor, and thematic elements.
Watching Date: 8 May 2019 (Indonesia)
Also Known As: Pokemon

Production Co: Golden Village Pictures, Legendary Entertainment, Nintendo

0 komentar:

Post a Comment