Sinopsis Film The Visit

Setelah berpisah dengan ayah mereka, Ibu (Kathryn Hahn) dari Becca (Olivia DeJonge) dan Tyler (Ed Oxenbould) ingin liburan bersama teman-temannya. Dengan syarat Becca dan Tyler akan mengunjungi kakek (Peter McRobbie) dan nenek (Deanna Dunagan) mereka di Pennsylvania selama seminggu.

Setiap kegiatan yang mereka lakukan selalu direkam oleh mereka seolah sedang membuat sebuah film dokumenter. Becca dan Tyler memang baru bertemu dengan kakek dan nenek mereka. Karena ibunya sudah lama tak saling bicara bahkan sejak Becca dan Tyler belum lahir. Ketika tiba disana, situasi tampak menjadi canggung.

Aturan yang mereka harus taati adalah tidak meninggalkan kamar mereka lewat dari pukul 9:30 malam. Tapi, suatu malam mereka menyaksikan nenek mereka melakukan sesuatu yang nampak aneh. Ketika Tyler memasang kamera di ruang tamu, mereka mendapati nenek mereka tampak seperti orang yang kehilangan akal.

Hal tersebut diperparah ketika Ibu mereka mengatakan bahwa orang yang tinggal bersama mereka selama itu bukanlah kakek dan nenek mereka.

Mom : "Becca, Tyler, just listen to me. Those aren't your grandparents."

Dokumenter
Seperti berbagai film yang mengandalkan gaya shoot dokumenter, sudah pasti akan sangat banyak adegan yang tidak begitu berarti di setiap cerita berlangsung. Film ini juga memiliki hal membosankan seperti itu. Memang ada beberapa adegan yang sebenarnya berpotensi menjadi menarik. Itu membuat saya sedikit tertarik, tapi pada akhirnya yang ada hanya kekecewaan.
Film ini seperti membuat penonton seolah berjalan di tempat selama satu jam lebih. Lewat dari itu, kita baru melihat inti cerita sebenarnya. Sutradara M. Night Shyamalan mengajak kita bermain-main di 60 menit film sejak awal, dan membuat kita menemukan kesan mengejutkan pada akhirnya.
Dan apakah dengan klimaks yang mengejutkan di akhir terbayar dari 60 menit pertama? Bagi saya tidak. Semua itu karena tipikal M. Night Shyamalan yang memang sejak dulu di film sebelumnya suka bermain-main dalam cerita adegan yang tidak menarik sama sekali.
Stroke sejak Alexander
Saya pernah mengulas film Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day yang juga dibintangi Ed Oxenbould. Di ulasan itu saya masih penasaran dengan gaya bicaranya lewat mulut yang dimiring-miringkan. Sekilas mirip dengan orang yang terkena stroke.
Di film ini ia masih melakukan hal semacam itu. Maka sudah pasti gaya bicara seperti itu bukan lagi kesengajaan, melainkan sudah kebiasaan. Saya mengapresiasi akting Ed Oxenbould sudah lumayan, tapi cara bicaranya itu yang membuat saya seperti merasa terganggu.
Saya menemukan hanya satu adegan yang menegangkan ketika karakter Becca dan Tyler bermain petak umpet di bawah rumah. Selebihnya adegan sia-sia dan lainnya tidak penting. Kita dipaksa menunggu sesuatu yang besar terjadi dan pada kenyataannya sesuatu yang terjadi itu tidak cukup besar untuk membuat plot-nya meledak. 5/10.




Plot Keywords: dark secret | box office hit | corpse | murder | teenager
Taglines: No one loves you like your grandparents
Genres: Horror | Thriller
Country: USA
Language: English
Release Date: 11 September 2015 (USA)
Also Known As: Sundowning
Filming Locations: Philadelphia, Pennsylvania, USA
Budget: $5,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $25,427,560 (USA) (11 September 2015)
Gross: $65,069,140 (USA) (20 November 2015)
Production Co: Blinding Edge Pictures, Blumhouse Productions

0 komentar:

Post a Comment