Sinopsis film Daddy's Home


Bagaimana sih rasanya jadi ayah tiri? Saya belum pernah merasakan dan jangan sampai saya menjadi ayah tiri. Anda Ayah tiri? Enakkah? Yah tergantung masing-masing orang yang menjalaninya. Brad Whitaker (Will Ferrell), juga seorang ayah tiri yang sulit mendapat kasih sayang dari anak tirinya Megan (Scarlett Estevez) dan Dylan (Owen Vaccaro).

Tapi Brad bukanlah orang yang mudah putus asa, itu sebabnya ia berjuang mendapat kasih sayang layaknya ayah kandung dari Megan dan Dylan. Sehingga semakin hari, Megan dan Dylan mulai menerima Brad sebagai ayah mereka. Hal ini mendapat kebanggan tersendiri bagi Sara (Linda Cardellini) yang telah melihat perjuangan Brad yang menyayangi Megan dan Dylan seperti anak sendiri.

Tapi cerita sebenarnya bukan hanya itu, karena Brad tampak galau ketika Megan dan Dylan begitu bahagia saat Ayah kandung mereka Dusty Mayron (Mark Wahlberg) tengah berkunjung. Sontak Brad tampak seperti pria tak berguna karena kehadiran Dusty selain mencuri kembali perhatian anak-anaknya, Dusty juga mampu mengambil alih perkara yang sulit dilakukan oleh Brad.

Persaingan antar Ayah dan Ayah Tiri pun tak terhindarkan. Ketika Dusty mampu melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan otot, lain halnya dengan Brad yang mampu melakukan hal yang berhubungan dengan kasih sayang.


Sebuah film yang tampaknya berusaha menyetarakan antara lucu atau bodoh. Dimana Daddy's Home terlalu penuh dengan selera humor baik yang segar maupun lelucon lama yang kini tak lagi lucu. Suatu saat saya tertawa, tapi berikutnya justru mengernyitkan dahi ketika persoalan testis menjadi lelucon. Karena menurut saya itu tidaklah lucu.

Untung saja film Daddy's Home ini di kemas dalam paduan akting antara Will Ferrell dan Mark Wahlberg yang cukup cerdas, menyenangkan dan kekonyolan mereka kompak. Keseimbangan lawakan mereka bekerja dengan baik di film. Jadi menurut saya pribadi satu-satunya kesan mengejutkan yang juga cukup lucu adalah penampakan John Cena sebagai cameo kecil dalam film. Itu saja. 5/10.




Plot Keywords: biological father | dad | drinking | drunk | basketball hitting special needs child in the face
Taglines: This Christmas choose your Daddy
Genres: Comedy
Country: USA
Language: English
Release Date: 25 December 2015 (USA)
Also Known As: World's Greatest Brad
Filming Locations: Metairie, Louisiana, USA
Opening Weekend: $38,740,203 (USA) (25 December 2015)
Gross: $150,098,255 (USA) (25 March 2016)
Production Co: Gary Sanchez Productions, Good Universe, Paramount Pictures

0 komentar:

Post a Comment