Facebook saat ini adalah sosial media yang memiliki pengguna paling banyak di dunia. Maka dari itu Facebook memiliki tanggung jawab yang besar juga untuk menjaga privasi pengguna Facebook tersebut. Maka dari itu Facebook memberi keamanan yang sangat baik agar pengguna bisa facebook-an dengan aman.

Facebook terus meningkatkan fitur-fitur terbaru untuk keamanan penggunanya. Tentu meskipun Facebook memberi fitur yang aman dan lengkap jika anda tidak menggunakan atau mempraktekannya percuma saja. Maka dari itu Anda perlu menggunakan atau menerapkannya. Dan berikut ini Tips Agar Akun Facebook Anda Aman.

Menggunakan Kata Sandi yang Baik
Hal yang pertama yaitu gunakanlah kata Sandi untuk akun Facebook Anda yang paling sulit namun tetap mudah diingat. Jadi buatlah kata Sandi yang unik dan susah di tebak. Ingat buatlah yang unik jangan membuat kata Sandi dengan menggunakan nama Anda. Biasanya orang lain membuat kata Sandi menggunakan nama mereka. Dan untuk Anda yang memiliki banyak akun buatlah kata Sandi yang berbeda untuk setiap akun Anda. Lantaran hal ini juga sangat berbahaya untuk Anda.
Verifikasi Login
Aktifkan fitur Verifikasi Login yang telah di buat oleh Facebook. Karena dengan verifikasi login seseorang tidak bisa sembarangan untuk login ke akun Anda. Karena mereka juga memasukan kode verifikasi yang telah dikirim ke No HP Anda melalui SMS jadi hal ini perlu Anda lakukan agar akun Anda aman dan susah untuk dibuka.
Data Penting
Di saat Anda melakukan pendaftaran Facebook isilah data-data dengan benar seperti e-mail dan No HP karena hal ini sangat penting buat keamanan akun Facebook Anda. Facebook biasanya mengirim kode untuk verifikasi ke e-mail atau No HP Anda jadi isilah dengan benar. Dan jika anda lupa Sandi juga bisa mereset Sandi Anda dan akan dikirim ke e-mail Anda untuk mengisi kata Sandi baru.
Permission
Di saat anda meng-instal aplikasi terbaru seperti game, atau aplikasi lainnya untuk mendaftar atau bermain biasanya aplikasi tersebut meminta Ijin untuk mengakses aplikasi anda. Jadi perlu anda cermati akses izin aplikasi apa saja yang akan dilakukan. Sebagian orang biasanya cuek dengan hal ini, lantaran mereka tidak tahu apa akibatnya.
Jika anda sudah telanjur meng-instal Anda bisa menghapus Ijin aplikasi tersebut, agar aplikasi tersebut tidak bisa mengakses akun Anda lagi.
Ahli Waris
Ahli waris juga penting untuk keamanan akun Anda. Sandi atau email Anda perlu ditunjukkan ke orang lain agar orang lain bisa membuka akun Facebook Anda di saat ada keperluan genting atau saat Anda meninggal. Berikan data login Anda ke orang terpercaya seperti orang tua atau saudara yang Anda percayai.
Dan diatas itulah Tips Agar Akun Facebook Anda selalu Aman dan Susah untuk di hack atau diakses orang lain. Semoga informasi ini menambah pengetahuan dan menambah wawasan yang luas bagi anda. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment