Rahasia Shalat di Awal Waktu. Anda membaca sebuah tulisan mengenai keutamaan dan rahasia bagi mereka yang selalu shalat tepat pada waktunya. Banyak mungkin orang yang berpikir bahwa shalat terkadang tak harus tepat waktu, yang penting shalat dan tak melewati batas yang telah ditentukan. Padahal Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadist, "Amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah shalat pada waktunya, berbakti kepada orang tua, dan jihad di jalan Allah SWT".

Hal ini bukanlah sebuah maklumat yang tanpa alasan, seiring perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan. Alasan yang logis dengan perintah itu sudah jelas penyebabnya. Setiap perpindahan waktu shalat, sebenarnya bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam yang boleh diukur dan dirasakan melalui perubahan warna alam.

Yang mana kita ketahui perubahan waktu tersebut dapat dilihat dan dirasakan pada lima waktu shalat. Yaitu Subuh, dimana malam berubah menjadi pagi. Dzuhur, dimana pagi beranjak siang. Ashar, dimana siang antara sore. Maghrib, dimana sore menjelang petang. Serta Isya, dimana petang menjadi malam kembali.

Di bawah ini adalah pengamatan para ahli dibidang kesehatan, psikologi dan berbagai ilmu pengetahuan yang mencakup keuntungan mendirikan shalat lima waktu tepat pada waktunya.

Subuh
Mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu subuh akan menghadapi masalah rezeki dan komunikasi, karena tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika roh dan jasad masih tertidur.

Alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid, dalam ilmu Fisiologi, tiroid mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh manusia.

Warna biru muda juga mempunya rahasia tersendiri berkaitan dengan rezeki dan cara berkomunikasi. Pada saat Adzan subuh berkumandang, tenaga alam ini berada pada tingkatan optimum. Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama waktu rukuk dan sujud.

Dzuhur
Mereka yang selalu ketinggalan shalat Dzuhur akan menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta kurang keceriaannya.

Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati. Warna kuning ini mempunyai rahasia yang berkaitan dengan keceriaan seseorang.

Ashar
Orang yang ketinggalan waktu Ashar akan menurun daya kretivitinya.

Alam berubah lagi warnanya menjadi jingga. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovari, dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhannya. Warna jingga di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang.

Disamping itu organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.

Maghrib
Pada saat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi Jin dan Iblis.

Warna alam kembali berubah merah. Sering pada waktu ini kita mendengar jin dan iblis amat bertenaga karena mereka bergema atau ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan shalat Maghrib terlebih dahulu.

Hal ini lebih baik dan lebih aman karena pada waktu ini banyak gangguan atau terjadi sesuatu yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan boleh menimbulkan fatamorgana yang boleh mengganggu penglihatan seseorang.

Disamping itu, pasti Anda sering mendengar atau mengalami sesuatu yang buruk ketika melakukan sesuatu pada saat Maghrib. Hal ini juga sering terjadi pada saya.

Isya
Mereka yang sering ketinggalan waktu Isya akan sering merasa gelisah.

Warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak. Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk beristirahat.

Dengan isitirahat pada waktu ini, keadaan jiwa kita berada pada gelombang delta dengan frekuensi dibawah 4Hz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu istirahat pula.

Dan apaila selepas Isya Anda tertidur, lantas terbangun pada waktu malam. Satu-satunya manfaat terbaik yang bisa dilakukan pada saat itu adalah shalat malam alias shalat Tahajjud.

Tahajjud
Jika dilakukan secara rutin, akan bermanfaat baik secara Psikolgis dan Mental untuk diri sendiri.

Setelah tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu dan kemudian ungu. Perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal, kelenjar pituitary, thalamus dan hypothalamus. Dimana semuanya merupakan kelenjar dan organ-organ yang berpengaruh penting terhadap otak.

Waktu sepertiga malam yang terbaik untuk melakukan mendirikan shalat Tahajjud adalah pukul satu hingga pukul tiga malam.

Demikian manfaat yang dapat dipetik dalam mendirikan shalat tepat pada waktunya. Taqabbal Allahu minna waminkum, semoga Allah menerima amalan saya beserta amalan Anda.

0 komentar:

Post a Comment