Sinopsis Film White Bird in a Blizzard

Benar-benar liar dan berani. Saya tidak mempersoalkan cerita film White Bird in a Blizzard, karena review sebagian orang menilai positif dan ceritanya memang penuh kejutan. Yang saya persoalkan adalah keberanian Woodley tampil setengah telanjang di film. Dari penampilan itu juga yang mungkin membuat film ini sedikit tidak membosankan. Apalagi cara menggabungkan cerita film ini dengan masa lalunya cukup jelas. Terkadang ada film dengan plot maju mundur tapi penonton sulit membedakan mana cerita sekarang dengan yang masa lalu.

Di film ini, sangat jelas cerita yang mana karakter Eve saat hilang dan mana yang belum. Apalagi alur yang diberikan sutradara Gregg Araki mengarahkan penonton untuk berpikir bahwa karakter Eve pasti berselingkuh dengan karakter Phil. Tapi di akhir film, semua menjelaskan kunci sebenarnya film ini.

Dari semua alur yang tampil, sangat jelas ada beberapa waktu berbeda yang cukup jelas. Yaitu saat sebelum karakter Eve hilang, saat setelah hilang, 2 tahun setelah hilang, dan cerita utama saat karakter Kat bercerita ke psikiaternya. Mungkin masih banyak waktu berbeda yang diceritakan, tapi sebanyak apapun itu semuanya ditampilkan begitu jelas tanpa membuat penonton bingung.

Hanya saja, tidak seperti film pada umumnya yang memiliki babak klimaks menjelang film akan berakhir. Di film ini, kunci cerita terungkap dengan cara biasa saja. Seperti tidak ada yang spesial dan menegangkan.

Film White Bird in a Blizzard (2014)

Kisah White Bird in a Blizzard bercerita tentang seorang gadis berusia 17 tahun bernama Kat (Shailene Woodley) yang mengetahui bahwa ibunya Eve (Eva Green) menghilang tanpa jejak. Ibunya dulu adalah gadis yang cukup liar, pernikahannya dengan Brock membuatnya kehilangan masa mudanya. Ayahnya Brock (Christopher Meloni) lalu melaporkan hal tersebut pada polisi dan Detektif Scieziesciez (Thomas Jane) adalah orang yang menangani kasusunya.

Saat ibunya menghilang, Kat mencoba biasa saja. Anehnya, setelah ibunya menghilang, pacar Kat yang bernama Phil (Shiloh Fernandez) seakan menutup diri dan bertingkah aneh. Detektif Scieziesciez yang menangani kasusnya mengatakan bahwa kemungkinan Brock, ayah Kat mengetahui keberadaan Eve. Namun tanpa cukup bukti Detektif Scieziesciez tak bisa menangkapnya. Kat sendiri tak ingin mempercayai pernyataan tersebut.

Namun pada akhirnya, semuanya terungkap setelah Brock mabuk dan mengaku bahwa ia sendiri yang membunuh istrinya Eve setelah ketahuan sedang bercumbu dengan pacar Kat, Phil.

Kat : "Mom, what happen?"


2 komentar: