Ini bukan komedi, film ini mencoba untuk mengatasi tema-tema seperti bunuh diri, pernikahan, persoalan gay dan dinamika keluarga. Pada akhirnya cuma sedikit makna yang diberikan. Yang membuat saya heran, si karakter kembar ini baru bertemu ibu mereka setelah sekian lama, tapi entah kenapa mereka tak memberi tahu insiden usaha bunuh diri yang dilakukan karakter Milo.

Kemudian ada saat ketika karakter Milo ingin kembali berhubungan dengan mantan gurunya, meskipun sang guru terlihat bertekad tak ingin berbuat hal gay lagi, pada akhirnya ia senang tidur dengan Milo. Apa-apaan ini?

Adapula saat ketika karakter Maggie membuat karakter Milo berjanji untuk tidak mencoba bunuh diri, pada akhirnya dia sendiri mencoba untuk bunuh diri. Meskipun konflik seperti itu sah-sah saja, tapi tetap saja itu membuat bingung. Sebenarnya ceritanya lumayan, tapi saya tidak melihat komedinya dimana. Kecuali memang ada adegan yang tak membuat saya 'ngeh'.

Sinopsis Film The Skeleton Twins

Bercerita tentang Maggie (Kristen Wiig) yang mengajak saudara kembarnya Milo (Bill Hader) untuk tinggal sementara bersamanya setelah usaha bunuh diri yang dilakukan Milo. Maggie sendiri tinggal bersama kekasihnya Lance (Luke Wilson) dan berencana akan segera memiliki anak. Sedangkan Milo adalah gay yang selalu mempermasalahkan hubungan gay-nya dengan cara bunuh diri.

Sejak tinggal bersama Maggie, Milo kemudian bertemu dengan mantan gurunya Rich (Ty Burrell) dan kembali berhubungan. Sedangkan Maggie, sejak kedatangan Milo hubungan perselingkuhannya dengan beberapa pria akhirnya diketahui oleh Lance.

Maggie : "I've been with other men since we've been married."



0 komentar:

Post a Comment