Sinopsis Film No Escape


Jujur saja, tak ada sesuatu yang menarik di film ini termasuk untuk alur ceritanya. Yang menarik di film ini justru saya terpesona tentang adegan intens dan menegangkan yang dipaparkan secara terus-menerus.

Adegan saat karakter Jack harus melempar anaknya ke gedung lain, menurut saya itu adalah adegan menegangkan paling tidak masuk akal yang pernah saya lihat selama menonton film.

Selama menonton juga, saya berharap ada beberapa aksi yang menguasai alur cerita oleh Pierce Brosnan. Tapi kenyataannya, cerita berpusat pada keluarga dari karakter Jack. Begitu gamblang sehingga sempat terlupa kalau ada Pierce Brosnan di film ini.

Penyebab yang sama karena cerita yang disuguhkan berjalan begitu cepat. Bukan tanpa alasan, kerena untuk Owen Wilson yang dikenal lewat film komedi, perlahan tapi pasti image lucu yang disandangnya mampu hilang dalam karakter yang begitu emosional disini.

Tapi seperti film sejenis, hasilnya mungkin jelas dapat diprediksi tapi tetap akan meninggalkan beberapa kejutan yang bagi saya sebenarnya tak terlalu memukau. 6/10.


Karena tuntutan pekerjaan, Jack (Owen Wilson) tak punya pilihan selain pindah ke Asia Tenggara membawa serta istri (Lake Bell) dan kedua anaknya. Di sana ia juga bertemu dengan pria Inggris bernama Hammond (Pierce Brosnan).

Sesampainya di sana, yang didapati Jack justru kehilangan komunikasi dengan orang-orang tempatnya akan memulai pekerjaan. Sampai suatu ketika Jack justru terjebak antara pemberontakan bersenjata penduduk lokal yang menentang kedatangan orang asing yang akan menguasai air mereka.

Para pemberontak tersebut tak segan mengeksekusi penduduk lokal yang melawan mereka terutama orang asing seperti Jack. Ia lalu tak punya pilihan lain kecuali membawa keluarganya berlindung di Keduataan Amerika. Sayangnya setelah sampai, Keduataan Amerika habis diserang oleh pemberontak bersenjata yang sama.

Tak punya tempat lain untuk kabur, Jack lalu bertemu dengan Hammond yang ternyata seorang mafia perusahaan yang meraup keuntungan di negara terbelakang. Hammond merasa dirinya bertanggung jawab akan peristiwa itu. Jadi ia bertekad membantu menyelamatkan Jack beserta keluarganya.


Jack : "... but it's gonna be okay. Just close your eyes."





0 komentar:

Post a Comment