Sinopsis Film It Follows


Bagi saya, tampaknya cerita yang diberikan film ini terbilang cukup baru. Pada dasarnya, jika digarap lebih serius dan lebih besar, mungkin akan memberikan dampak horror yang lebih menjanjikan. Terkadang ada adegan dimana sesuatu yang mengikuti itu tampak menakutkan, namun terkadang juga ada yang membosankan.

Contohnya dimana adegan berjalan kaki di trotoar yang terlalu banyak dan menyita durasi. Sementara dialognya biasa saja, tak ada hubungannya dengan cerita yang berlangsung. Iringan musik hanya terdengar ketika adegan menegangkan kembali muncul. Iringan musik yang hanya tampil dalam beberapa adegan saja membuat film ini tampak datar dan membosankan, padahal ceritanya terbilang cukup menakutkan. 5/10.



Bercerita tentang seorang gadis berusia 19 tahun bernama Jay (Maika Monroe), yang berkencan dengan seorang pria bernama Hugh (Jake Weary). Ketika selesai melakukan hubungan seks, sebuah sosok yang hanya Jay sendiri bisa lihat selalu mengikutinya. Hugh yang memindahkan sosok tersebut kepadanya, mengatakan jangan sampai tersentuh oleh sosok tersebut. Jika Jay disentuh, maka ia akan mati dan akan kembali mengikuti Hugh.

Jay yang berulang kali berhubungan seks dengan beberapa pria, bermaksud memindahkan sosok yang selalu mengikutinya. Namun berulang kali itu juga kembali kepada Jay karena pria yang Jay pindahkan telah tewas. Sampai suatu ketika, Jay bersama teman-temannya berniat membunuh sendiri sosok yang telah mengganggu hidupnya.


Jay : "He said it was going to follow me."





0 komentar:

Post a Comment