Sinopsis Film Jane Got a Gun


Hari berjalan seperti biasanya, tapi suatu waktu Jane (Natalie Portman) mendapati suaminya Bill (Noah Emmerich) pulang dengan beberapa peluru bersarang di tubuhnya. Penyebabnya adalah geng Bishop yang dipimpin oleh John Bishop (Ewan McGregor) menyerang Bill hingga hampir tewas.

Jane sadar betul bahwa hanya akan menunggu waktu geng Bishop menemukan Bill dan dirinya untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Itu sebabnya Jane harus mengangkat senjata demi mempertahankan dirinya dan keluarganya. Tapi itu belumlah cukup jika yang melawan hanya dirinya sendiri sementara suaminya Bill terbaring lemah tak berdaya akibat peluru yang bersarang di tubuhnya.

Maka Jane mendatangi seorang ahli tembak yang juga seorang mantan tentara bernama Dan Frost (Joel Edgerton). Tapi mengajak serta Dan membantu Jane tidaklah semudah itu, karena Dan tak lain adalah mantan suami Jane.


Karena film ini di produksi oleh aktor dan aktris kenamaan, bisa saja gaya western tampaknya tetap menarik minat penonton. Tak seperti Diablo yang sumpah bikin ampun jeleknya. Itu juga yang membuat Jane Got a Gun harus tetap mengikuti formula dan resep ala western yang tak jauh-jauh dari tembakan senjata.

Meski begitu, film ini tampaknya jatuh ke dalam genre yang menurut saya cukup berbeda. Karena mengangkat tema shot a gun dalam drama romantis yang ditampilkan dalam alur maju mundur. Rincian tertentu yang kembali ke masa lalu terus balik ke cerita utama tampaknya ada yang tidak begitu penting tapi tidak sedikit pula yang menarik. Mungkin saja gaya sutaradara Gavin O'Connor yang menurut saya masih terlalu standar.

Di beberapa adegan ada semacam plot yang mendikte penonton dipaksa mengikuti alur masa lalu. Tapi sebenarnya tidak begitu berpengaruh, seolah berfungsi untuk memperpanjang durasi saja. Hanya saja semua itu dibantu dari masing-masing karakter utama yang memainkan peran mereka dengan efektif. Terutama Natalie Portman dan Joel Edgerton.

Tapi film ini tak bercerita tentang karakter Jane yang mengangkat senjata begitu saja. Di bagian tengah, cerita mungkin sedikit makin menarik. Di tambah beberapa kejutan di bagian akhir. Yang menandakan Jane Got a Gun harus mengakhiri film ini dengan happy ending.

Terakhir saya katakan bahwa Jane Got a Gun memiliki pengembangan karakter yang lambat dibangun dan tidak terlalu banyak adegan tembak menembaknya. Sehingga penempatan karakter memberikan ruang yang tepat untuk memiliki koneksi masing-masing walau tidak sefektif itu. 5/10.




Plot Keywords: gang | outlaw | survival | ex lover | outlaw gang
Taglines: She turned to her past to protect her family.
Genres: Action | Drama | Western
Country: USA
Language: English
Release Date: 29 January 2016 (USA)
Also Known As: As Armas de Jane
Filming Locations: New Mexico, USA
Budget: $25,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $835,572 (USA) (29 January 2016)
Gross: $1,512,815 (USA) (19 February 2016)
Production Co: 1821 Pictures, Boies / Schiller Film Group, Handsomecharlie Films

2 komentar:

  1. nih gan link videonya http://ekimovie12.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Yuk gabung segera di agen poker terbaik dan terpercaya ^_^ dan tidak ketinggalan juga loh banyak bonus di http://bendera99.tk/.
    Nikmati berbagai keuntungan bermain di http://bendera99.tk/ !!!
    BONUS EXTRA TurnOver/Cashback 0.5% Setiap Minggu dibagikan pada Hari Rabu Dan Sabtu
    * Bonus Referral 20% Seumur Hidup!!
    * Minimal deposit/withdraw hanya "15.000"
    * Game bisa dimainkan via HP Android/Iphone IOS
    * Menyediakan 7 Game : Bandar Q - Bandar Poker - Adu Q - Domino QQ -Poker - Capsa Susun - Sakong (New)
    * Pelayanan CS 24/7 Untuk Melayani Member Deposit/WD Serta Keluhan-Keluhan Member lho.
    Info Lengkap Hubungi :
    * Link Alternatif : http://bendera99.tk/
    * Pin BBM : D1CD3A22
    * Telepon/WA : +855.155.907.51
    * YahooMail (YM) : cs.BenderaQQ
    * Instagram : QQBendera
    * Facebook : https://www.facebook.com/qqbendera/

    ***Terima Kasih Salam ALL IN***

    ReplyDelete