Sinopsis Film Antarctica: A Year on Ice
Film dari karya Anthony B. Powell ini berlatar belakang di Antartika, khususnya di wilayah Pulau Ross yang merupakan rumah bagi dua basis penelitian. Sutradara asal Selandia Baru ini menampilkan filmnya tentang waktu yang dihabiskan selama bekerja di stasiun terpencil di bagian Antartika. Dimana musim panas, matahari bersinar terik selama 24 jam dan musim dingin yang panjang, matahari terbenam selama 4 bulan lamanya.

Film ini berfokus pada pekerja yang menjaga stasiun dan peralatan, sehingga para ilmuwan dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dengan baik. Dalam film banyak yang diwawancarai, diantaranya pilot helikopter, pemadam kebakaran, operator, koki, mekanik, bagian administrasi hingga manajer.

Selain itu, Powell juga membahas seputar topik tentang istilah T3 Syndrome, sesuatu yang menggambarkan tentang apa yang terjadi pada orang-orang selama musim dingin, ketika hormon T3 dalam otak dipindahkan ke otot-otot tubuh dalam upaya untuk melindungi diri terhadap dingin yang ekstrim. Film ini juga menggambarkan bagaimana masyarakat bekerja dan bermain bersama-sama termasuk pada setiap pesta Tahun Baru yang mereka sebut 'Ice Stock'.

0 komentar:

Post a Comment