Film Tracks disutradarai oleh John Curran, film ini diambil berdasarkan kisah nyata dan menghabiskan dana sebesar 12 juta dollar selama pembuatannya. Kisahnya berlangsung pada tahun 1975, seorang gadis muda yang melakukan perjalanan melintasi gurun tandus sepanjang 1.700 mil jauhnya bersama empat unta dan seekor anjingnya yang setia.

Sinopsis Film Tracks
Robyn Davidson (Mia Wasikowska), gadis muda yang sudah bosan tinggal di kota dan sudah setahun tinggal di Alice Spring. Ia berencana melintasi Gurun Australia dari Alice Springs menuju samudera Hindia, dengan jarak 1.700 mil. Awalnya Robyn tinggal di Alice Spring karena disana banyak unta, tujuannya menangkap beberapa dan melatihnya membawa barang-barangnya. Ia ditemani anjingnya yang bernama Diggity.

Sebelum berpetualang, Robyn lebih dulu belajar dari seorang penangkar unta bernama Sallay Mahomet (John Flaus). Seorang ahli yang belajar dari pelatih unta di Afghanistan. Ketika berhasil melewati masa sulit, Robyn akhirnya siap melintasi gurun. Ia berangkat bersama empat ekor untanya.

Selama di tengah perjalanan, Robyn merasa terganggu akan kehadiran seorang photographer bernama Rick Smolan (Adam Driver). Meski ia tahu bahwa yang membuatnya mendapat uang dan sponsor dalam perjalanan adalah Rick sendiri.

Selama perjalanan, Robyn mendapat banyak tantangan. Salah satunya adalah ketika ia harus memutar jalan menuju Pipalyatjara. Sedangkan untuk jalan pintas ia harus melewati daerah Miil-Miil yang ia tahu bahwa disana adalah daerah keramat. Tapi ia bertemu Mr. Eddy (Roly Mintuma), yang akan menjadi pemandunya melewati jalan pintas. Yang lainnya ketika ia harus kehilangan kompas. Yang lebih parah lagi adalah saat Diggity tak sengaja memakan makanan beracun dan membuat anjing kesayangan Robyn itu tewas.

Putus asa sering kali menylimutinya, namun tekad kuat dan semangat yang dimiliki Robyn berhasil membawanya ke ujung pantai Samudera Hindia bersama empat untanya.

Robyn Davidson : "Camel trips do not begin or end, they merely change form."

0 komentar:

Post a Comment