Film ini bercerita tentang masa depan, tepatnya di tahun 2023, mutan nyaris musnah akibat dari serangan sentinel yang diciptakan oleh manusia. Bryan Singer membuat film yang terkesan gelap yang mencekam dan dual-adegan (masa depan-masa lalu) benar-benar membuat film ini sangat menarik.

Sinopsis Film X-Men: Days of Future Past
Jumlah mutan semakin sedikit karena habis dibantai. Mereka yang mampu bertahan adalah Professor X (Patrick Stewart), Wolverine (Hugh Jackman), Storm (Halle Berry), Blink (Bingbing Fan), Sunspot (Adan Canto), Bishop (Omar Sy), Iceman (Shawn Ashmore), Warpath (Booboo Stewart) dan Kitty Pryde (Ellen Page).


Kitty memiliki kemampuan untuk mengirim orang lain ke masa lalu untuk memberikan peringatan kepada mereka tentang serangan sentinel. Dengan cara ini, mereka bisa meloloskan diri.



Kemudian, Professor X bersama Storm, Wolverine dan Magneto mendatangi Kitty dan mutan yang tersisa di tempat persembunyian. Professor X melontarkan ide bagaimana seandainya jika Kitty mengirim orang ke masa lalu sebelum penciptaan Sentinel, yakni di tahun 1973.


Awalnya, Kitty tidak bisa menerima hal itu karena mengirim orang ke masa puluhan tahun lalu dapat mengakibatkan kerusakan otak pada orang tersebut. Ia menjelaskan bahwa ia dapat mengirim orang maksimal ke masa sebulan lalu. Di sini, Wolverine memberikan pilihan bagaimana jika Kitty mengirimkan orang yang otaknya tidak bisa rusak karena tekanan karena mampu menyembuhkan diri sendiri secepat dirinya terluka. Wolverine pun dipilih karena kemampuannya tersebut. Jika Wolverine berhasil, maka sejarah akan berubah dan tidak ada yang bisa mengingat kejadian Sentinel, kecuali dirinya.


Wolverine memiliki tugas untuk mendamaikan permusuhan Charles Xavier (James McAvoy) dan Erik Lehnsherr (Michael Fassbender), karena hanya itulah yang mampu mencegah Raven/Mystique (Jennifer Lawrence) untuk tidak menjalankan aksinya membunuh Dr. Bolivar Trask (Peter Dinklage). Ulah Raven itu membuat penelitian Dr. Trask tentang Sentinel dilanjutkan dan Mystique tertangkap dalam aksinya itu. Ia disiksa dan dijadikan bahan percobaan. Gen Mystique menjadi kunci bagi penciptaan Sentinel yang berkemampuan meniru kekuatan mutan.


Bukan hal yang mudah bagi Logan untuk melakukannya, karena masa itu adalah masa depresi Profesor X setelah Raven tak mempercayainya lagi. Dijelaskan bahwa Raven adalah teman Profesor X sejak kecil, mereka tumbuh bersama seperti kakak-beradik. Bahkan, sekolah yang dikelola Profesor X ditutup dan hanya Beast (Nicholas Hoult) yang menemaninya. Sementara, Magneto berada di dalam penjara Pentagon yang bebas logam karena dituduh membunuh Presiden John F. Kennedy. Logan juga tak memiliki cakar adamantiumnya, tapi hanya cakar tulang biasa saja.

Setelah meyakinkan Charles, Logan di bantu Peter/Quicksilver (Evan Peters) untuk membebaskan Magneto dari penjara Pentagon. Kesalaha terjadi ketika Erik ingin membunuh Raven sebagai jalan pintas untuk melindungi mutan di masa depan. Peluru yang ditembakkan Erik kepada Raven ditemukan oleh pihak Dr. Trask. Dan menggunakan darah Raven sebagai uji coba pengembangan Sentinel. Satu dari sekian banyak kejadian yang tak mampu mengubah masa depan. Tapi di depan umat manusia, Erik meyakinkan kepada para mutan untuk tidak bersembunyi lagi dan ikut berjuang bersamanya.

Kembali ke masa depan, Wolverine terbangun di sekolah anak berbakat Profesor Xavier. Ia melihat Jean dan Cyclops masih hidup, Beast mengajar, Kitty mengajar, Bobby dan Rogue masih bersama. Profesor X meminta Wolverine untuk mengajar sejarah, tapi Wolverine bingung dan mengatakan butuh bantuan untuk mempelajara sejaha karena sejarah yang ia tahu sejak tahun 1973 sangatlah berbeda. Karena hal terakhir yang diingat Wolverine saat itu adalah tenggelam.

"For the future is never truly set."

0 komentar:

Post a Comment