Sinopsis Film The Signal
Area 51 yang selalu dipertanyakan kerahasiaannya oleh publik, diungkap melalui film oleh William Eubank lewat filmnya. Meski berupa fiksi, tapi tontonan bertema ET ini cukup membuat penasaran hingga akhir film. Anda akan dibuat berpikir apa tujuan dari konspirasi dibelakangnya.

Tiga mhasasiswa MIT sedang melakukan perjalanan di tengah antah berantah. Ialah Nic (Brenton Thwaites) dan kekasihnya Haley (Olivia Cooke) serta Jonah (Beau Knapp). Kampusnya mengalami gangguan pesan dari seseorang yang bernama Nomad. Sebagai peretas, ketiganya berusaha melacak asal pelaku. Ketika menginap di salah satu motel di tengah perjalanan, Nomad kembali memberi pesan mengganggu kepada Nic dan Jonah. Hal yang aneh terjadi ketika stiap kamera merekam apa yang mereka lakukan seperti Nomad sedang mengawasi mereka. Nic dan Jonah melacak IP Adreess-nya yang ternyata berasal dari Nevada, arah yang mereka tuju sebenarnya.

Ketika sampai di Nevada, alamat yang dituju adalah sebuah rumah kosong. Nic dan Jonah memeriksa sementara Haley menunggu di mobil. Tak lama mereka memasuki rumah itu, Haley berteriak dari mobil. Nic dan Jonah berlari mencari Haley yang menghilang, namun entah bagaimana Nic langsung tak sadarkan diri. Ia mendapati dirinya terbangun di sebuah ruang yang sangat asing baginya bersama Damon (Laurence Fishburne), seorang kepala Tim Transisi yang ingin membantunya. Di tengah cercaan pertanyaan dari Damon, Nic berusaha mencari tahu dimana ia sekarang. Namun Damon seakan menyembunyikan sesuatu dari Nic. Mengetahui kakinya diubah sedemikian rupa, Nic melarikan diri bersama Haley. Di tengah pelarian ia bertemu kembali dengan Jonah yang juga berhasil kabur.

Jonah menjelaskan bahwa sebenarnya mereka berada di Area 51, sebuah fasilitas pengembangan dan pengujian militer sangat rahasia yang menjadi rumor di kalangan para hacker. Di perbatasan Jonah tewas, dan Haley di ambil kembali oleh pihak Damon. Dan Nic menyadari bahwa Damon sebenarnya adalah Nomad, dan mendapati dirinya bukanlah sedang berada di Bumi.

Nomad/Damon : "R U Agitated?"

0 komentar:

Post a Comment