Sinopsis Film The Imitation Game

Jajaran pemainnya bagus, tetapi alur ceritanya menurut saya mungkin sedikit membosankan. Dengan sedikit memoles skenario di sekitar mesin pemecah kode tersebut tampaknya masih kurang. Menjelang menit akhir, baru ceritanya menjadi semakin menarik. Itupun ketika mesin tersebut berhasil bekerja dengan baik.

Tetapi lewat daripada itu, cerita kembali berjalan turun. Dimana kisah Alan Turing ini kembali diperlihatkan. Jadi saya bingung, ini menceritakan sejarah tentang awal komputer atau biografi tentang Alan Turing? Sadar akan hal itu, saya kembali ke menit awal, dialog Alan Turing mengatakan, "...jika kau tak mendengarkan baik-baik, maka kau akan melewatkan banyak hal." Nah, mungkin sejak itu saya melewatkan banyak hal. 4/10.


Kegigihan terhadap waktu oleh tim pemecah kode rahasia tingkat tinggi dari Pemerintah Inggris dan Cypher School di Bletchley Park, dalam hari-hari paling gelap selama Perang Dunia II.

Di Cambridge University, seorang pemuda bernama Alan Turing (Benedict Cumberbatch) menetapkan dirinya sebagai seorang pemikir inovatif dengan teori-teorinya tentang potensi mesin komputasi. Ketika perang antara Inggris dan Jerman pecah, teori-teori ini dipraktekkan dengan penuh konsentrasi. Turing dengan mudah melewati tes untuk menjadi anggota kelompok rahasia yang ditugaskan untuk memecahkan kode komunikasi angkatan laut penting Jerman.

Membuat banyak kejutan dari rekannya, Joan Clarke (Keira Knightley), Turing dan Clarke akhirnya saling mengenal, dan segera bertunangan hingga akhirnya menikah. Tapi sayangnya Turing adalah seorang gay, berjuang menyembunyikan identitasnya karena pada masa itu gay dianggap ilegal dan dikenakan hukuman yang mengerikan bagi mereka yang melanggarnya.

Turing : "Come on, Christopher."



0 komentar:

Post a Comment