Gareth Edwards membuka film Godzilla dengan prolog berupa cuplikan-cuplikan film hitam-putih tentang percobaan bom nuklir dengan setting tahun 1950-an. Adegan pembuka yang cukup berhasil membuat penonton yakin bahwa mereka benar-benar akan menyaksikan film tentang monster yang menjanjikan.

Sinopsis Film Godzilla
Kisah bermula pada tahun 1954, dimana Amerika Serikat melakukan uji coba bom atom dengan menghasilkan hancurnya permukaan laut. Kemudina tahun 1999, ilmuwan Dr. Ichiro Serizawa (Ken Watanabe) dan Vivienne Graham (Sally Hawkins) menemukan fosil monster raksasa setelah mengikuti jejak radiasi di sebuah tambang di Filipina.

Kedua ilmuwan itu mendapati bahwa ada sosok yang telah bangun dari tidur panjang di tempat mereka menemukan fosil raksasa tersebut.

Bencana kemudian mengarah ke Jepang, di mana ilmuwan Amerika Joe Brody (Bryan Cranston), mencoba menyelamatkan pembangkit listrik tenaga nuklir dari ancaman gempa yang ‘aneh’ menurut dia. Joe harus menghadapi fakta pahit setelah istrinya, yang juga ilmuwan dan bekerja di tempat yang sama, Sandra Brody (Juliette Binoche) tewas karena radiasi pembangkit setelah gempa besar terjadi.

Lima belas tahun kemudian, putra dari Joe, Sam Brody (Aaron Taylor-Johnson) telah selesai mengemban tugas negara dan kembali berkumpul bersama istrinya Elle Brody (Elizabeth Olsen) dan putranya di San Fransisco, Sam harus menjemput ayahnya yang membuat ulah di Jepang. Dia ditangkap karena melanggar batas zona karantina nuklir.

Joe meyakinkan putranya bahwa kecelakaan lima belas tahun yang lalu tersebut menyimpan rahasia besar dan pemerintah setempat berusaha menutupinya.

Sang ayah dan putranya, setelah menerobos zona karantina sekali lagi,mendapati bahwa di dalam zona karantina tidak terdapat jejak radiasi nuklir, namun justru mereka menemui operasi rahasia di bekas fasilitas pembangkit nuklir tempat sang ayah dulu bekerja.

Para ilmuwan menemukan eksistensi monster yang mengalami mutasi akibat radiasi pada tahun 1954. Pasukan khusus Amerika Serikat akhirnya menemukan aktivitas mahkluk hidup yang mencurigakan di sebuah hutan dekat Honolulu. Monster yang mampu mematikan seluruh teknologi manusia, tapi kemunculan seekor monster yang mereka sebut Godzilla muncul namun dengan bentuk yang berbeda. Pertarungan di Pantai San Fransisco menyadarkan pihak manusia bahwa salah satu dari mereka adalah sang penyelamat.

Breaking News : "King of the monsters - Savior of our city?"

0 komentar:

Post a Comment