Sinopsis Film Bad Words
Film Bad Words merupakan salah satu film komedi Jason Bateman yang sebenarnya agak kelam dan agak brutal, sudah terlihat dari tone warna sephianya yang seakan mempertegas bahwa karakternya adalah orang yang suram. Tapi itu dia daya tarik film berdurasi 90 menit ini, mengangkat topik yang memang sangat unusual sekali, yaitu kontes mengeja kata.

Dimulai dengan aksi Guy memenangkan kontes mengeja regional yang mengantarkan dirinya ke kontes tingkat nasional bernama Golden Quill. Guy tidak sendirian, ia ditemani seorang reporter yang menjadi sponsor tindakan gilanya, yaitu Jenny (Kathryn Hahn). Jenny penasaran mensponsori Guy karena ingin menulis berita tentang Guy yang bertingkah agak ‘delusional’, masalahnya adalah Jenny tidak tahu apa motif sebenarnya Guy mengikuti kontes mengeja tingkat anak sekolah dasar ini selain mengacau dan bersumpah serapah di hadapan para orang tua murid.

Namun ketika akan menghadapi kontes tingkat nasional, Guy dihadapkan pada peserta yang jenius dalam masalah mengeja kata, Chaitanya Chopra (Rohan Chand). Chaitanya merupakan bocah polos yang melihat Guy dari perspektif yang berbeda, ia menganggap Guy adalah seorang pria yang menyenangkan, bukan seorang pria yang sering bertutur kata kasar, walau pada kenyataannya memang seperti itu. Tindakan Chaitanya itu membuat Guy berteman dengannya.

Masalah sebenarnya adalah Guy dengan Dr. Bowman, Guy masuk ke kontes mengeja kata karena ada maksud tertentu. Perselisihan di antara keduanya telah terjadi sejak lama. Karena Dr. Bowman tak lain adalah ayah Guy sendiri.

Guy : "There's a bit in there about me being your son."

0 komentar:

Post a Comment