Sinopsis Film Aladdin + Review


Alkisah sebuah negeri damai nan indah, Agrabah, dipimpin oleh Sultan (Navid Negahban) yang agung bijaksana. Sama dengan putrinya yang bernama Jasmine (Naomi Scott) yang begitu mencintai rakyatnya. Jasmine adalah tipe Putri kerajaan yang ingin meneruskan kepemimpinan ayahnya sebagai Sultan. Meski ayahnya sedikit memaksa untuk menikah dengan pangeran dari kerajaan lain.

Orang nomor dua di Agrabah adalah seorang Perdana Menteri licik bernama Jafar (Marwan Kenzari). Ia ingin merebut kekuasaan Sultan dan menjadi penguasa di Agrabah. Satu-satunya cara untuk melakukan itu adalah dengan mengambil lampu ajaib di sebuah gua misterius. Jafar lalu menyuruh Aladdin (Mena Massoud) untuk mengambil lampu tersebut.

Aladdin adalah seorang pencuri namun baik hati yang tinggal di Agrabah. Ia hanya mencuri dan memberikan untuk orang-orang yang membutuhkan. Aladdin selalu bersama monyet peliharaannya yang bernama Abu.

Bukannya Jafar, justru Aladdin yang berhasil memiliki lampu ajaib tersebut dan membebaskan Jin (Will Smith) yang terperangkap di dalamnya. Sehingga si Jin harus mengabulkan tiga permintaan Aladdin sebagai syaratnya.


Absolutely Entertaining! Sutradara Guy Ritchie tahu betul bagaimana me-remake Aladdin (1992) dengan penuh warna dan gaya masa kini tapi tidak melupakan khas Timur Tengah. Jika Anda penggemar Aladdin versi animasi, maka siap-siap untuk cukup kecewa karena tak ada yang baru sama sekali di film ini. Hampir 90% film ini mengangkat versi animasi ke live action. Termasuk beberapa lagunya, untungnya ada sedikit permak cerita sehingga sudut pandang Aladdin di film ini sedikit berbeda.

Bagi yang tak pernah menonton versi animasi, tentu film ini sangat menghibur. Baik dari segi penceritaan maupun CGI yang terlihat sudah sangat sempurna. Seperti yang saya katakan sebelumnya, cerita yang diangkat Aladdin hampir seluruhnya diangkat dari Aladdin versi animasi.

Peran Will Smith sebagai Jin juga sangat cocok dan punya kekompakan yang pas dengan Mena Massoud sebagai Aladdin. Jin ala Will Smith hampir sama cerewetnya dengan Jin versi Robin Williams.

Meskipun tidak ada yang baru sesuai ekspektasi, setidaknya harus saya akui bahwa film Aladdin ini adalah the best Disneys's live action yang pernah dibuat. 9/10




Plot Keywords: aladdin | genie character | based on folktale | tiger | parrot
Taglines: Choose wisely.
Genres: Adventure | Comedy | Family | Fantasy | Musical | Romance
Motion Picture Rating (MPAA)
Rated PG for some action/peril
Watching Date: 23 May 2019 (Indonesia)
Production Co: Walt Disney Pictures, Lin Pictures, Rideback

1 komentar:

  1. You should see how my pal Wesley Virgin's autobiography launches in this shocking and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and soon after leaving-he revealed hidden, "self mind control" secrets that the government and others used to get everything they want.

    These are the exact same tactics lots of celebrities (especially those who "became famous out of nowhere") and elite business people used to become rich and successful.

    You probably know that you utilize only 10% of your brain.

    That's because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Maybe this expression has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about 7 years back, while driving an unlicensed, trash bucket of a car with a suspended license and $3 on his debit card.

    "I'm absolutely fed up with living check to check! When will I finally make it?"

    You took part in those types of conversations, ain't it right?

    Your success story is going to happen. All you need is to believe in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S SECRETS

    ReplyDelete