Sinopsis Film American Ultra


Saya bukan seorang kritikus film atau ahli dalam menilai film apapun bentuknya. Saya menilai film berdasarkan apa yang saya nikmati atau bagaimana saya selalu betah ditempat saya selama menontonnya. Dan film yang menarik menurut saya adalah film yang tak merasa saya membuang waktu telah menontonya.

Film ini bersandar pada sisi action yang tak lepas dari sedikit aksi komedi. Keduanya bercampur menjadi drama penuh intrik yang terkesan konyol dan kekanak-kanakan. Hasilnya film yang menurut saya memang cukup menghibur.

Saya tidak berhenti tersenyum di sepanjang film, karena alur ceritanya yang berjalan deras dan pengembangan karakter yang baik tanpa memaksa untuk mengharapkan sesuatu yang terlalu dalam. Segala action yang disisipi dengan adegan yang ringan dan tidak terlalu berlebihan untuk film sederhana seperti ini.

Intinya bukan pada kehadiran Jesse Eisenberg ataupun Kristen Stewart, melainkan kerena keduanya ditempatkan pada posisi yang tepat sebagai gimmick yang pas. 7/10.


Mike Howell (Jesse Eisenberg) mengira dirinya dan kekasihnya Phoebe (Kristen Stewart) adalah pasangan yang biasa saja. Sampai suatu ketika agen CIA Lasseter (Connie Britton) merasa program pengembangan senjata khusus yang tak lain adalah Mike telah aktif.

Agen Yates (Topher Grace) lalu berencana untuk melenyapkan Mike, sementara Lasseter berusaha melindunginya. Serangan demi serangan dari anak buah Yates dengan mudah dihadapi Mike seolah dirinya adalah orang yang ahli dalam melakukannya.

Mike lalu sadar bahwa dirinya bukan orang biasa seperti yang selalu ia bayangkan. Bersamaan dengan itu, Mike juga baru sadar bahwa Phoebe yang selama ini bersamanya adalah seorang agen CIA yang bertugas memata-matainya.

Pada akhirnya, program yang dikembangkan Lasseter berhasil karena Mike mampu mengalahkan seluruh pasukan yang di bawa Yates. Inilah cikal bakal senjata CIA untuk menumpas seluruh jaringan kejahatan di dunia.


Mike : "She said yes!"





1 komentar: