Sinopsis Film Good Kill


Saya banyak melihat film yang dibintangi Ethan Hawke, semuanya lumayan bagus tapi yang satu ini mungkin akan mendapat pengecualian. Karena pada dasarnya, semua cerita yang ada hanya tentang karakter Thomas Egan sendiri. Meski penambahan karakter yang dibintangi aktor macam Bruce Greenwood, Jake Abel, January Jones atau Zoƫ Kravitz mungkin agak tidak terlalu berpengaruh.

Nuansa film ringan dengan topik perang yang kebanyakan hanya sedikit orang yang tahu tentang misi drone ini. Berbicara tentang Program Drone Amerika Serikat yang membunuh orang-orang di seluruh dunia. Apa yang membuat saya paling sedih dalam film adalah bahwa itu bukan hanya sekedar film. Itu adalah kenyataan. 3/10.

Riset yang saya temukan tentang program drone Amerika setelah menonton film ini adalah jumlah kematian manusia yang dibunuh oleh drone lebih banyak dari orang yang meninggal akibat virus Ebola pada tahun 2014. Selengkapnya bisa lihat disini.


Kerinduannya untuk kembali menerbangkan pesawat jet membuat Thomas Egan (Ethan Hawke) terlalu bosan bertugas menerbangkan pilot tempur kendali jarak jauh dalam misi menyerang Taliban. Pekerjaannya tersebut menyita waktunya 12 jam setiap harinya. Dilema yang dialaminya kemudian dilampiaskan ketika ia pulang kerumahnya.

Pelampiasan yang diteriam istrinya, Molly (January Jones) masih diterima dengan sabar. Karena Molly beranggapan Egan butuh waktu untuk beradaptasi dengan tugas barunya tersebut.

Tapi, Egan mulai mempertanyakan etika terhadap misi yang selama ini ia kerjakan ketika perintah yang ia terima bukan lagi dari pusat kendali. Melainkan dari CIA. Perintah CIA hanya menciptakan serangkaian serangan tanpa meperhatikan keselamatan penduduk sipil.

Suatu hari ketika sedang tak bertugas, Egan tak sengaja melihat istrinya bersama pria lain. Berasumsi bahwa istrinya telah berselingkuh membuat Egan kembali membawa permasalahannya tersebut ke lingkungan kerja. Egan yang tertekan mengabaikan perintah langsung dari CIA sehingga membuatnya akhirnya turun pangkat.


Egan : "Good Kill."





1 komentar:

  1. Main Dan Menang Bersama Kami Di MUVICASH
    Dapatkan Promo 3% Setiap Deposit
    Bonus Promo Member Baru s/d 20%
    Pin BB: 25AAD38D
    Pin BB: 2BEAEAFC
    Y.M : cs_muvicash@yahoo.com
    http://bit.ly/1pmtgSsl

    ReplyDelete